3 Syarat Masuk Jurusan Desain Produk di Telkom University

3 Syarat Masuk Jurusan Desain Produk di Telkom University

Syarat masuk jurusan desain produk sebenarnya tidak terlalu sulit, terlebih bagi Anda yang hobi menggambar. Peluang karir pun terbentang luas. 

Jurusan desain produk memang kurang terdengar gaungnya dibanding jurusan lain. Namun syarat masuk jurusan desain produk yang mudah dan peluang karir cerah menanti para calon mahasiswa baru. Sehingga sayang untuk dilewatkan begitu saja. 

Persaingan untuk memperoleh pekerjaan kini semakin terasa, terlebih lagi setiap tahun banyak sarjana yang baru lulus. Terutama lulusan dari jurusan yang populer, sehingga persaingan pun menjadi kian ketat. Namun bagi para mahasiswa dari jurusan desain produk, peluang berkarir terbuka lebar. 

Syarat Masuk Jurusan Desain Produk, Cek di Sini! 

Para siswa yang baru lulus tahun ini, umumnya sering kelimpungan ketika mencari jurusan kuliah yang tepat. Mayoritas kendala yang ditemui adalah karena tidak mengetahui syarat masuk jurusan desain produk. Sehingga terpaksa memilih jurusan lain yang banyak dipilih oleh teman mereka. Berikut syarat yang berlaku. 

Bisa untuk lulusan SMU atau SMK 

Program pendidikan ini bebas untuk siswa lulusan SMU atau SMK. Baik jurusan IPA, IPS maupun Bahasa juga memperoleh peluang yang sama untuk diterima di jurusan Desain Produk. 

Tidak buta warna

Tanpa ada maksud diskriminasi, persyaratan berupa tidak boleh buta warna ini harus dipenuhi oleh setiap calon mahasiswa. Pasalnya akan ada banyak mata kuliah yang membutuhkan kemampuan dalam membedakan beberapa warna. 

Memiliki kemampuan menggambar

Persyaratan lain adalah wajib berminat serta memiliki kemampuan menggambar yang cukup mumpuni. Calon mahasiswa dapat melampirkan portofolio yang berisi lampiran gambar yang telah dibuat. 

Untuk mengetahui apakah portofolio tersebut asli, maka pihak panitia akan meminta calon mahasiswa untuk menggambar ulang. Dari cara menarik garis, menggambar bentuk atau mengarsir, panitia dapat membuat keputusan apakah mereka diterima atau tidak. 

Peluang kerja bagi lulusan desain produk juga sangat besar. Dimulai dari karir sebagai desainer interior, desainer otomotif, desainer produk dan banyak lagi. Bayaran yang diterima juga cukup besar, bahkan bagi para pemula. 

Setelah mengetahui syarat masuk jurusan desain produk, Anda dapat segera mendaftar masuk ke jurusan tersebut. Salah satu perguruan tinggi yang menyediakan jurusan tersebut adalah Telkom University yang berada di Kota Bandung.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *