4 Peluang Karir dari Fakultas Rekayasa Industri

4 Peluang Karir dari Fakultas Rekayasa Industri

Meskipun hanya memiliki sedikit jurusan, namun peluang karir dari Fakultas Rekayasa Industri Telkom Industri sangat menarik, berikut ulasannya. 

Telkom University merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang paling populer di Indonesia. Ada berbagai macam fakultas yang bisa di pilih, salah satunya adalah dari fakultas Rekayasa Industri Telkom University. Dalam fakultas tersebut terdapat tiga macam jurusan. 

Jika memutuskan untuk masuk dalam fakultas tersebut, ada berbagai macam pekerjaan yang bisa didaftar dengan memakai ijazah jurusan dalam Fakultas Rekayasa Industri. inilah peluang karir yang bisa didapatkan. 

 

Peluang Karir dari Fakultas Rekayasa Industri Telkom University

Semakin berkembangnya industri di Indonesia, maka semakin banyak sumber daya manusia mumpuni yang dibutuhkan. Oleh karena itu, semakin banyak peluang karir yang dibutuhkan dari Fakultas Rekayasa Industri Telkom University. Berikut karir yang bisa dituju oleh lulusan fakultas tersebut. 

1. PPIC atau pergudangan

Merupakan salah satu bidang yang bisa dituju oleh lulusan Teknologi Logistic. Kewenangannya meliputi semua hal yang berkaitan dengan gudang bawah tanah. Bidang ini juga harus memiliki ketelitian dalam mengelola divisi PPIC. 

2. Produksi

Tugasnya untuk bertanggung jawab dalam mengoptimalkan rantai produksi dalam industri. Memakai prinsip kerja hemat, lean thinking, dan menyingkirkan limbah buangan. Biasanya dibutuhkan dalam bidang industri tambang, gas, minyak, dan sebagainya. 

3. Web programer

Tidak sedikit lulusan teknologi informasi yang memilih profesi sebagai web programer. Apalagi banyak perusahaan besar yang membutuhkan profesi tersebut untuk kelancaran kerja mereka. Bahkan beberapa perusahaan akan memberikan gaji yang fantastis untuk profesi ini. 

4. Spesialis industri

Divisi ini merupakan salah satu posisi yang strategis dalam kemajuan industri suatu perusahaan. Karena tanggung jawabnya mulai dari awal sampai akhir suatu sistem perusahaan. Bahkan bisa mempengaruhi dalam kebijakan perusahaan. Tidak semua perusahaan besar memilikinya. Oleh karena itu, carilah informasi sebanyak-banyaknya  

Itulah beberapa peluang kerja yang bisa diambil dari lulusan Fakultas Rekayasa Industri Telkom University. Selain itu, ada juga profesi lainnya yang bisa diambil. Seperti pengajar atau menjadi penasihat. Sebelum melakukan pendaftaran, ketahui terlebih dahulu apa saja yang dipelajari dan peluang kerjanya. Selamat mencoba.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *