5 Keunggulan Layanan Open Library University

5 Keunggulan Layanan Open Library University

Layanan Open Library University memberi kemudahan untuk mengakses koleksi literasi bermutu tinggi dengan cara yang lebih modern dan kekinian.

Menurut situs resminya, perpustakaan Telkom University ini memiliki visi untuk menjadi pemimpin dari pusat ilmu pengetahuan berbasis sistem teknologi informasi. Layanan Open Library University tersebut berada di bawah pengawasan Wakil Rektor 1.

 

Pokok pikiran yang terkandung dalam nama perpustakaan ini ialah terbuka untuk menerima segala jenis pengetahuan. Layanan Open Library University juga terbuka untuk berbagi pengetahuan dengan knowledge management lain dan siapa pun yang ingin belajar.

 

Keunggulan Layanan Open Library University Telkom

Menerapkan sistem teknologi informasi yang terintegrasi dengan baik

Hal ini meningkatkan kualitas layanan database yang akan memudahkan Anda mengakses berbagai koleksi bacaan milik perpustakaan.

 

Mempunyai koleksi bacaan yang cukup lengkap dan beragam

Perpustakaan ini tercatat memiliki koleksi bacaan sebanyak 93.404 judul dalam 147.790 eksemplar, yang terdiri atas jurnal, literatur, majalah dan buku non-fiksi. Beberapa buku bahkan juga

 

Memiliki koleksi dalam bentuk e-book

Selain buku fisik, perpustakaan juga menyediakan koleksi bacaan berbentuk e-book yang dapat diakses secara online. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot datang ke gedung perpustakaan untuk meminjam buku.

 

Menyediakan ruang diskusi

Ruangan ini dapat disewa oleh anggota civitas akademik Telkom University untuk menyelenggarakan event atau kegiatan literasi lainnya.

 

Memfasilitasi pengadaan kelas literasi

Materi kelas ini dibawakan oleh pustakawan kampus. Tujuannya adalah untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa terkait dunia literasi. Penjadwalan kelas berdasarkan pengajuan dari mahasiswa.

 

Memudahkan proses mengunggah skripsi, karya ilmiah dan bahan ajar ke situs perpustakaan

Layanan ini memungkinkan mahasiswa untuk mengunggah skripsi atau karya ilmiahnya secara mandiri ke situs perpustakaan universitas. Namun, demi akurasi ketertiban, proses tersebut tetap memerlukan pengesahan dari dosen pembimbing terlebih dahulu.

 

Membantu meningkatkan kualitas publikasi karya ilmiah

Sistem layanan perpustakaan ini juga terkait dengan Tel-U Press, yang merupakan media penerbitan milik Telkom University. Tel-U Press memungkinkan penulis untuk memperoleh jasa editing, lay out bahkan penerbitan ISBN yang meningkatkan kualitas karya tulisnya.

 

Layanan Open Library University untuk mengakses karya ilmiah juga terbuka bagi Anda yang bukan anggota civitas akademik kampus Telkom. Anda dapat melakukan sign up lebih dulu melalui situsnya atau datang langsung ke lokasi perpustakaan di kawasan Bandung.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *