Akreditasi IT Telkom, Sarana Prasarana Unggul

Akreditasi IT Telkom, Sarana Prasarana Unggul

 

Dimensi penilaian dalam akreditasi perguruan tinggi meliputi berbagai unsur dalam hal mutu. Akreditasi IT Telkom yang mencakup sarana dan prasarana, termasuk salah satu unsur mutu yang dicari dalam akreditasi.

Telkom University adalah perguruan tinggi swasta yang program studinya bersentuhan dengan teknologi informasi terbaru. Akreditasi IT Telkom University menjadi penting karena akan menunjukkan keunggulan Tel-U dalam sarana/prasarana IT.

Bagaimana sistem IT di Tel-U? Berikut ini sekilas mengenai IT di Tel-U.

Akreditasi IT Telkom University

Sistem teknologi informasi di Tel-U adalah salah satu kebanggaan universitas yang mendapat akreditasi “Unggul” ini. Apa yang menjadi keunggulannya? Silakan simak berikut ini.

Sistem IT di Tel-U

Telkom University memiliki institusi khusus yang mengelola sisi teknologi informasi di bidang akademik maupun non akademik. Institusi ini bernama SISFO, kependekan dari Direktorat Sistem Informasi.

Direktorat Sistem Informasi memberikan layanan dalam hal aplikasi, jaringan intranet dan internet, manajemen website, dan data center. Seluruh pelayanan tersebut selalu mengalami peningkatan dan perbaikan sesuai masukan civitas akademika, kebutuhan pendidikan, dan perkembangan teknologi.

Sisfo merupakan institusi yang dibuat untuk mendukung target Telkom University untuk menjadi World Class University (WCU). Caranya dengan menjadi penyedia sarana pendukung dalam bidang Information Technology.

Pengembangan SISFO berlanjut untuk tidak hanya sekedar fokus pada operasional saja. Saat ini fokus SISFO perlahan-lahan akan menuju customer fokus, sehingga hasilnya maksimal karena bertujuan memuaskan pelanggan.

Dengan rencana perngembangan tersebut tidak heran jika akreditasi IT Telkom University juga terunggul.

Dimensi Penilaian dalam Akreditasi PT

Dalam sistem akreditasi PT ada 4 dimensi penilaian. Berikut ulasannya.

  • mutu kepemimpinan serta kinerja tata kelola PT, meliputi visi misi dan berbagai hal dalam pengelolaan PT.
  • mutu dan produktivitas lulusan dan capaiannya, seperti kualitas lulusan, produk inovasi yang dihasilkan, kemudian manfaatnya di masyarakat.
  • mutu proses, baik pembelajaran, penelitian, pengabdian, dll.
  • mutu input, yaitu mengenai mahasiswa, pendidik, dan materi pendidikan termasuk sarana dan prasarana.

Universitas yang mengedepankan teknologi sebagai dalam fokus pendidikannya layak untuk memprioritaskan kemajuan sarana prasarana IT. Akreditas IT Telkom University menjadi bukti bahwa Telkom tidak hanya mengajarkan teori tetapi juga praktek dan manfaatnya dalam kehidupan masyarakat.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *