Akreditasi Teknik Industri Telkom University yang Unggul

Akreditasi Teknik Industri Telkom University yang Unggul

Akreditasi Teknik Industri Telkom University mendapat nilai A dari BAN-PT. Universitas ini juga berusaha untuk menghasilkan lulusan profesional sesuai dengan bidangnya.

Untuk menguatkan kepercayaan masyarakat pada jurusan perindustrian maka diperlukan akreditasi Teknik Industri Telkom University. Dengan adanya akreditasi A pada jurusan ini maka kepercayaan masyarakat pun meningkat. Pihak Tel-U pun memberikan layanan pendidikan terbaik untuk mahasiswanya.

Akreditasi Teknik Industri Telkom University dan Kurikulumnya

Kurikulum dan Akreditasi Teknik Industri Telkom University adalah sebagai berikut :

Akreditasi Teknik Industri

Jurusan ini terakreditasi A sesuai dengan Surat Keputusan No 3200/SK/BAN-PT/Akred/SVlll/2019. Tidak hanya itu, Teknik Industri termasuk salah satu 12 Prodi se-Indonesia yang terakreditasi Internasional IABEE (Indonesian Accreditation Board for Engineering Education).

Teknik Industri Tel-U S1 yaitu program studi khusus untuk memperkuat ilmu Teknik Industri dalam bidang Teknologi Informasi dan Telekomunikasi atau TIK. Pada tanggal 28 September 1990, Universitas Telkom mendirikan program studi ini. Dulu Tel-U adalah STT Telkom (Sekolah Tinggi Teknologi Telkom) kemudian menjadi Institut Teknologi Telkom atau (IT Telkom).

Kurikulum Teknik Industri

Kurikulum untuk program studi Teknik Industri Tel-U sebanyak 145 SKS. Kurikulum tersebut harus diselesaikan selama 4 tahun atau 8 semester. Kurikulum ini mengadopsi kurikulum yang menggunakan pendekatan berbasis kompetensi dengan kerangka kerja sesuai kurikulum DIKTI, IABEE, dan BKSTI.

IABEE yaitu (Indonesian Accreditation Board for Engineering Education). Sedangkan BKSTI yaitu (badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri Indonesia).

Berdasarkan tingkatannya maka mahasiswa Teknik Industri dibekali ilmu seperti berikut :

  • Mahasiswa tingkat l diajarkan mata kuliah dasar keilmuan teknik
  • Mahasiswa tingkat ll diajarkan mata kuliah relevan di bidang teknik
  • Mahasiswa tingkat lll diajarkan mata kuliah perancangan yang diintegrasikan dengan mata kuliah tahun-tahun sebelumnya
  • Tingkat lV mahasiswa diajarkan mata kuliah pilihan yang diinginkan oleh mahasiswa sendiri.
  • Mata kuliah pilihan tersebut untuk mengasah keterampilan dan mendukung Tugas Akhir

Tujuan Program Studi Teknik Industri

Tujuan dari program studi Teknik Industri adalah :

  • Menjadi pegawai profesional di bidang teknik industri
  • Punya kemampuan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan secara terus menerus dan melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi
  • Lulusan yang mempunyai jiwa entrepreneur

 

Telkom University berusaha untuk mencetak lulusan profesional sesuai bidangnya. Untuk itu diperlukan akreditasi Teknik Industri Telkom University untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dan perusahaan.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *