Akreditasi Teknik Logistik Telkom University Tahun 2021/2022

Akreditasi Teknik Logistik Telkom University Tahun 2021/2022

Cari tahulah terlebih dahulu mengenai akreditasi Teknik Logistik Telkom University sebelum Anda mendaftarkan diri ke program studi tersebut.

Mengetahui akreditasi Teknik Logistik Telkom University tentunya penting bagi Anda yang hendak mendaftar di program studi (prodi) kampus tersebut.

 

Menurut situs resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), ada sembilan kriteria yang mempengaruhi penilaian akreditasi Teknik Logistik Telkom University.

9 Poin Penilaian Akreditasi Teknik Logistik Telkom University

Visi, Misi, Tujuan serta Strategi

Menjadi prodi Teknik Logistik kelas dunia yang mampu menghasilkan SDM untuk memajukan kegiatan logistik berbasis IT merupakan visi prodi ini. Selaras dengan itu, rumusan misi dan tujuannya dapat Anda baca pula melalui situs Teknik Logistik.

Tata kelola serta kerja sama

Salah satu misi prodi Teknik Logistik adalah membangun kerja sama dan sinergi dengan pihak pemerintah, masyarakat serta industri logistik.

Terkait tata kelola, Anda dapat dengan mudah menemukan informasi tentang struktur organisasi prodi ini melalui situsnya.

Mahasiswa

Sistem penerimaan mahasiswa baru serta layanan mahasiswa juga berpengaruh terhadap penilaian akreditasi.

Sumber daya manusia (SDM)

Kualitas dan kuantitas dosen serta tenaga pendidik lainnya tentu sangat berpengaruh terhadap mutu suatu prodi pendidikan. Oleh sebab itu, sistem perekrutan, pelatihan, serta penilaian tenaga pendidik juga perlu diperhatikan.

 

Keuangan, sarana dan prasarana

Poin ini meliputi cara pengelolaan anggaran untuk menyediakan serta memelihara sarana dan prasarana yang penting untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

Pendidikan

Kualitas ilmu dan pendidikan yang diberikan oleh suatu prodi tentunya merupakan hal yang paling utama. Untuk itu, prodi perlu memiliki sistem dan kebijakan terkait pengembangan kurikulum, proses pembelajaran serta penilaian hasil belajar mahasiswa.

Penelitian

Sesuai dengan misinya, prodi Teknik Logistik mendukung penyelenggaraan kegiatan penelitian untuk menyelesaikan permasalahan di bidang logistik dengan tindakan berbasis IT.

Pengabdian masyarakat

Rumusan misi prodi ini juga secara jelas menyatakan dukungannya terhadap kegiatan pengabdian masyarakat.

Capaian Tridharma

Kriteria ini menekankan pada output prodi yang meliputi jumlah publikasi ilmiah yang dihasilkan serta kualitas alumninya di tengah masyarakat. Masa studi mahasiswa juga termasuk salah satu poin penilaiannya.

Berdasarkan kriteria penilaian di atas, BAN-PT telah menetapkan akreditasi Teknik Logistik Telkom University tahun 2021/2022 adalah Baik. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan nomor 1915/SK/BAN-PT/Ak-PKP/S/IV/2021 yang berlaku sampai 13 April 2026.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *