Aplikasi Sistem Informasi Akademik Mendukung Pengolahan dan Penyimpanan Data

Aplikasi Sistem Informasi Akademik Mendukung Pengolahan dan Penyimpanan Data

Aplikasi sistem  informasi akademik  dari sebuah  perguruan tinggi akan mendukung pengolahan dan penyimpanan data yang diperlukan selama tahun akademik berlangsung

Berbagai kebutuhan  penting   perguruan  tinggi dalam  informasi akademik membutuhkan suatu sistem yang rapi. Disinilah peran penting aplikasi sistem informasi akademik untuk mendukung operasional pendidikan tinggi tersebut.

Sistem informasi ini dibangun   agar perguruan tinggi sebagai   penyelenggara pendidikan  mampu menyediakan   layanan informasi yang sahih. Sistem informasi akademik yang  mumpuni tentu saja akan mendukung pengolahan data  dari awal masuk,   dalam pendidikan dan  penyimpanan data  alumni.

 

Keuntungan Penggunaan Aplikasi Sistem  Informasi Akademik

Penggunaan aplikasi  sistem informasi akademik ini mempunyai  banyak keuntungan, baik bagi mahasiswa maupun tenaga pengajarnya.

Data

Aplikasi  sistem informasi akademik dikembangkan  untuk mengefektifkan dan mengefisienkan  waktu  mereka yang terlibat dalam pendidikan. Pengelolaan yang dilakukan adalah   pengolahan data akademik dan non akademik.

Integrasi

Sistem informasi manajemen ini  diperlukan agar tidak ada na tumpah tindih data,  juga untuk menghindari duplikasi data yang  mungkin terjadi akibat     sistem perguruan tinggi yang kompleks.

Data Center

Dengan adanya sistem ini, maka  baik dosen dan mahasiswa mempunyai   kesempatan untuk mengakses  data di mana saja dan kapanpun. Terlebih bagi dosen yang  biasanya memiliki kegiatan  tidak dalam satu kampus  tentu sistem ini akan sangat membantu.

Dokumentasi

Sistem informasi ini  juga dapat berfungsi sebagai  pusat dokumentasi kegiatan akademik maupun akademik pada tahun   akademik tersebut. Dengan penyimpanan secara digital, tentu saja akan meminimalisir  kehilangan data dari tahun- tahun berikutnya untuk keperluan mendatang.

Laporan

Sistem ini  juga dapat berfungsi  sebagai   bentuk laporan  bagi kinerja dosen  dalam  selama proses mengajar di kelas.  Fungsi yang sama juga dapat diberlakukan untuk mahasiswa yang sedang  menempuh pendidikan di  kampus tersebut.

Panduan

Sistem ini dapat digunakan  oleh  manajemen kampus sebagai data  pendukung analisis  untuk mengambil kebijakan yang akan diselenggarakan oleh kampus,

 

Universitas Telkom  bertekad untuk mendukung  proses pendidikan  bagi   civitas akademiknya. Oleh karena itu, Universitas Telkom menggunakan  aplikasi  sistem informasi akademik  untuk penyimpanan dan pengolahan data serta dokumen yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan dosen. Dengan demikian kualitas  lulusan akan terjaga. Kunjungi website resmi Universitas Telkom untuk informasi terkait akademik lainnya.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *