Bagaimana Mendapatkan Gelar Sarjana di Telkom University

Bagaimana Mendapatkan Gelar Sarjana di Telkom University

Ada 27 gelar akademik yang bisa diperoleh saat kelulusan jika berkuliah di Telkom University. Gelar sarjana Telkom University ini sesuai keputusan tahun 2015.

 

Perguruan Tinggi identik dengan gelar sarjana. Di TelkomUniversity juga terdapat gelar sarjana Telkom University bagi para lulusannya. Namun, seberapa paham kita tentang gelar kesarjanaan ini dan benar-benar mengetahui syarat untuk memperolehnya. Mari kita ulas bersama apa itu gelar sarjana dan ada berapa macam gelar tersebut.

Apa itu gelar sarjana

Gelar sarjana adalah studi tingkat pasca-sekolah menengah, yang memerlukan waktu empat tahun waktu penuh belajar. Pada masa tersebut, Anda akan menyelesaikan sebanyak 120  SKS atau sekitar 40 program kuliah. Gelar ini biasanya disebut juga gelar sarjana muda.

 

Gelar sarjana kerap dijadikan standarisasi untuk masuk ke banyak karir profesional yang bisa menjadi tiket menuju karir yang lebih menjanjikan. Sebuah riset membuktikan bahwa dengan gelar sarjana seseorang bisa menghasilkan 84% lebih banyak daripada mereka yang hanya memperoleh ijazah sekolah menengah.

 

Ada 27 gelar akademik yang bisa diperoleh saat kelulusan jika berkuliah di Telkom University. Gelar sarjana Telkom University ini sesuai keputusan 2015.

 

Beberapa pertanyaan ini mungkin bisa membantu Anda untuk benar-benar yakin dengan program studi yang dipilih dan gelar akademik yang akan diperoleh nanti.

  • Apakah memenuhi kriteria untuk profesi yang Anda maksudkan?
  • Apakah profesi Anda nantinya memerlukan lisensi? Apakah program gelar ini disetujui untuk lisensi?
  • Akankah gelar sarjana ini ditransfer ke gelar master jika Anda memutuskan untuk melanjutkan tujuan pendidikan di masa depan?
  • Berapa biayanya untuk mendapatkan gelar tersebut?
  • Apakah tersedia bantuan keuangan?
  • Apakah kursus berbasis semester/sepanjang tahun/dipercepat?
  • Apakah online berarti sepenuhnya online atau ada persyaratan di kampus?
  • Berapa banyak fleksibilitas yang dibutuhkan? Apakah Anda lebih suka kursus yang tidak sinkron yang dapat diselesaikan menurut waktu sendiri, atau apakah Anda akan menikmati kelas sinkron di mana kelas bertemu pada waktu yang ditentukan?

 

Bagi yang terdaftar sebagai mahasiswa semester akhir dan telah menyelesaikan skripsi, bersiaplah untuk segera mendapatkan gelar kesarjanaan. Jangan lupa, untuk memperoleh gelar sarjana Telkom university, cek tanggal wisudanya. Pastikan sudah memperoleh izin pendaftaran dan menyelesaikan kewajiban lainnya.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *