Benarkah Ada Fakultas Kedokteran Telkom University?

Kabar baru mulai beredar yaitu mengenai Fakultas kedokteran Telkom University. Ini merupakan kabar baik, tapi benarkah sudah ada, atau baru rencana saja?

Telkom University merupakan perguruan tinggi swasta yang unggul dan banyak direkomendasikan. Kabar baik terus berdatangan berupa prestasi dan kemajuan, salah satu kabar kemajuan Tel-U adalah akan dibangunnya Fakultas Kedokteran Telkom University. Namun, benarkah kabar dibangunnya Fakultas Kedokteran itu?

Membangun Gedung Baru, Benarkah Untuk Fakultas Kedokteran Telkom University?

Saat ini, Telkom University memiliki tujuh fakultas dengan jumlah prodi lebih dari tiga puluh. Kabarnya, Telkom University tengah membangun gedung baru untuk sarana perkuliahan. Gedung baru ini dinamakan Telkom University Landmark Tower (TULT) yang telah dilaksanakan peletakan batu pertamanya pada Rabu 19 Juni 2019.

Gedung ini memiliki luas sekitar 50 H, tempatnya di Kawasan Pendidikan Telkom Bandung. Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) tidak main-main karena konon gedung ini akan dibangun dengan 20 lantai.

Perkembangan Pembangunan Telkom University Landmark Tower (TULT)

Pyangada bulan mei 2021, kabarnya TULT ini sudah hampir selesai dengan capaian pembangunan 65%. TULT rencananya akan mulai dioperasikan pada Juni 2021. Selama pembangunan, tidak ada kendala besar, hanya masa pandemi saja yang menurunkan kinerja.

TULT ini memiliki ruang kelas cukup banyak yaitu 178. Di antaranya terdiri dari ruang kesehatan, kelas, dosen, rapat, laboratorium, research center, dan musala.

Dalam suatu kesempatan, Prof. Adiwijaya selaku rektor mengatakan bahwa TULT ini dibangun untuk menunjang fasilitas pendidikan. Pembangunan ini salah satu bentuk kontribusi Telkom University untuk generasi bangsa Indonesia.

Pada intinya, TULT ini menunjang fasilitas pendidikan, bukan fakultas baru. Namun, pembangunan Landmark ini merupakan perwujudan rencana sebelum rencana selanjutnya yaitu penambahan fakultas dan program studi.

Berdasarkan peninjauan lembaga riset di Indonesia, ke depannya dalam rentang waktu 2019 hingga 2038 akan didirikan dua fakultas yaitu:

  • Fakultas Health & Medicine dan Fakultas
  • Transportation & Hospitality Industry

Rencananya,  akan ada empat program studi untuk masing masing fakultas.

Dua fakultas tersebut merujuk pada kesehatan atau pengobatan. Maka, tidak menutup kemungkinan juga akan adanya pembangunan fakultas kedokteran Telkom University ke depannya. Agar tidak ketinggalan informasi, kunjungi situs resminya https://telkomuniversity.ac.id

 

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *