Informasi Pendaftaran Telkom University 2021 Jika Ingin Mendaftar di Tel-U

Informasi Pendaftaran Telkom University 2021 Jika Ingin Mendaftar di Tel-U

Jika Anda, lulusan SMA,  tertarik untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi, maka pendaftaran Telkom University 2021 dapat dijadikan pilihan.

Sebagian pelajar yang lulus sekolah menengah umum pada tahun ajaran 2021, mungkin masih  mencari-cari, universitas mana yang sesuai dengan  dirinya.  Untuk itu,  Anda dapat  melihat  pada website  Telkom University untuk jadwal Pendaftaran  Telkom University 2021.

Cara Pendaftaran Telkom University 2021

Pembahasan berikut adalah  bagaimana tentang   pendaftaran Telkom University 2021 dengan berbagai cara  yang dapat Anda   pilih,

Pendaftaran Awal

  1. Anda  wajib mengunjungi kunjungi laman pendaftaran resmi   Telkom University pada http://smb.telkomuniversity.ac.id./porsimaba.
  2. Lakukanlah   verifikasi email  yang Anda gunakan sebagai    email pendaftaran.
  3. Isilah biodata  yang diperlukan sesuai dengan dokumen yang sah.
  4. Anda dapat memilih  jalur seleksi yang Anda inginkan  kemudian pesanlah  nomor transaksi.
  5. Bayarlah biaya pendaftaran  pada Bank Mandiri atau BNI. Anda  dapat menukarkan nomor transaksi  dengan 8 angka    kombinasi   huruf dan angka yang merupakan   kode.
  6. Anda dapat mempersiapkan   berkas  rapor yang diminta  bersamaan dengan Surat Rekomendasi dari Perusahaan. Jangan lupa untuk   menyertakan foto dengan ukuran maksimal  500kb.
  7. Selanjutnya, Anda login kembali pada halaman  no satu di atas dengan  menggunakan   id portal atau nama pengguna  dan   password. Masukkanlah kode aktivasi yang telah Anda terima sebelumnya.
  8. Isilah form  dengan data  dengan lengkap dan benar sesuai dengan dokumen yang diminta.
  9. Cetaklah tanda peserta Anda setelah pendaftaran selesai.

Pendaftaran Online

Terdapat  3 jenis pendaftaran online yang dapat Anda pilih.

Pendaftaran Online JPA

Jalur prestasi akademik merupakan  penerimaan yang diperuntukkan  bagi lulusan SMA/MA /sederajat tahun ajaran ini atau  setahun sebelumnya. Seleksi    berdasarkan nilai rapor semester 1 sampai 4.

Pendaftaran Online CBT

Jalur penerimaan ini memanfaatkan   komputer sebagai media ujian seleksinya.

Pendaftaran Online Program Lanjutan D3 ke S1

Ini merupakan program lanjutan lulusan D3 yang ingin melanjutkan ke jenjang S1

Pendaftaran Online BidikMisi

Bidikmisi merupakan  program beasiswa yang diselenggarakan oleh  pemerintah kepada  mahasiswa yang berasal dari keluarga  kurang mampu  tetapi memiliki akademik baik.

Pendaftaran Online Program Pasca Sarjana

Pendaftaran ini  untuk memfasilitasi  mahasiswa program pascasarjana. Terdapat 4 pilihan kelas yang dapat disesuaikan dengan  pilihan Anda. Pilihan kelas tersebut adalah kelas reguler, non reguler  reguler khusus dan program pembelajaran jarak jauh.

 

Setelah Anda mempelajari bahasan artikel tentang pendaftaran Telkom University 2021, tentu saja Anda dapat mempersiapkan diri untuk  pendaftaran gelombang berikutnya. Segeralah  kunjungi website Telkom University untuk melakukan pendaftaran.  Selamat belajar.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *