Innovillage 2021 Persembahan Telkom University untuk Negeri

Innovillage 2021 Persembahan Telkom University untuk Negeri

Covid-19 menjepit ekonomi hampir seluruh masyarakat. Sebab itu, Telkom University dan PT. Telkom mengeluarkan Innovillage 2021 untuk membantu masyarakat desa.

Covid-19 telah merubah banyak tatanan kehidupan di masyarakat terutama masalah perekonomian sehingga keluarlah program innovillage 2021. Program ini digagas oleh Telkom University bersama PT. Telkom Indonesia. Untuk informasi lengkap tentang program innovilage ini, ikuti alasannya, ya!

Kolaborasi Telkom University dan PT. Telkom Indonesia dalam Innovillage 2021

Sebagaimana diketahui bahwa sekarang negeri ini sedang menghadapi Covid-19 sehingga masyarkat mengalami banyak kesulitan secara ekonomi. Hal ini mempengaruhi perekonomian baik di perkotaan maupun di pedesaan. Sebab itulah, Telkom University dan PT. Telkom Indonesia berkolaborasi untuk menggelar innovillage 2021. 

Innovillage yakni kompetensi sociopreneurship dalam bidang teknologi digital. Tujuannya untuk menggugah mahasiswa dan mahasiswi seluruh Indonesia yang sedang berada di daerah masing-masing karena adanya Covid-19, untuk terlibat secara langsung membantu kesulitan masyarakat desa. 

Bantuan tersebut berupa inovasi-inovasi digital yang aplikatif serta mempunyai keterkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGS). Dengan innovillage 2021 diharapkan tercipta kemanfaatan sosial dan peningkatan ekonomi yang dapat diukur. 

Transformasi Desa Digital dengan Innovilage 2021

Innovillge telah berjalan selama 2 tahun sesuai dengan program yang dicanangkan Bapak Joko Widodo. Program tersebut yaitu perencanaan transformasi digital desa di bidang komunikasi, edukasi, informasi, infrastruktur dan penyedia layanan internet. 

  1. Telkom Indonesia dengan menggandeng Telkom University berkomitmen untuk terus melaksanakan dan meningkatkan kualitas secara coverage innovillage 2021. Hal ini karena melihat innovillage 2020 berjalan baik serta diapresiasi oleh banyak pihak dan memberi manfaat besar bagi masyarakat serta mahasiswa. 

Innovillage 2021 Melibatkan Banyak Perguruan Tinggi 

Pada tahun 2020 innovillage ini diikuti oleh 4 Pergurun Tinggi, tetapi innovillage 2021 diharapkan dapat melibatkan 50 Perguruan Tinggi secara nasional. Proposal yang masuk berjumlah 1000 dan dipilih 120 proposal terbaik, yang didanai sebagai social project di 120 desa untuk 34 provinsi. Dana untuk tahun ini juga meningkat menjadi 1,8 Milyar. 

Rektor Telkom University dan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi (PERTI) yaitu Prof. Adiwijaya mengatakan kegiatan innovillage 2021 bisa menjawab tantangan dan ujian selama Covid-19. Hal ini mendorong mahasiswa dan dosen terus belajar, berkarya, memberi manfaat dan berkontribusi khususnya untuk masyarakat desa.  

 

Program ini dikeluarkan tahun 2020 untuk membantu masyarakat pedesaan agar dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian secara digital. Innovillage 2021 pun mengalami peningkatan tahun ini sehingga Telkom University dan PT. Telkom semakin bersemangat untuk meneruskannya. 

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *