Kenalan, Yuk, dengan Prodi S1 Teknik Fisika Telkom University

Kenalan, Yuk, dengan Prodi S1 Teknik Fisika Telkom University

Anda yang sedang mengambil jurusan IPA, mungkin tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke bidang sains dan teknologi. Mau mencoba Prodi S1 Teknik Fisika?

Anda yang sekarang sedang  mengambil jurusan IPA di SMA, mungkin sudah tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke bidang sains dan teknologi. Mau mencoba Prodi S1 Teknik Fisika? Simak penjelasan berikut ini.

Program studi ini didirikan pada tahun 2009 oleh Universitas Telkom. Program studi ini lahir karena adanya tuntutan dunia industri yang membutuhkan tenaga ahli dalam bidang teknik Fisika.

Tentang Prodi S1 Teknik Fisika

Mungkin Anda ingin tahu apa yang  akan dipelajari di Prodi S1 Teknik Fisika. Apakah akan sama dengan muatan fisika yang telah Anda pelajari di tingkat SMP dan SMA?

Prodi S1 Teknik Fisika

Penekanan pembelajaran Teknik Fisika pada Universitas Telkom adalah dalam rekayasa instrumentasi, rekayasa energi dan rekayasa material. Hal ini dilandaskan bahwa terjadinya peningkatan sektor industri untuk meningkatkan perekonomian negara.

Keterampilan Lulusan

Sektor industri yang kuat harus didukung dengan ketersedian sumber daya manusia yang berakhlak sesuai dengan kebutuhannya. Keterampilan yang  harus dimiliki oleh tenaga kerja dalam bidang industri adalah keterampilan  menyerap dan mengaplikasikan teknologi.Diharapkan dengan keahlian ini, lulusan S1 Teknik Fisika Telkom University dapat menjadi inovator yang  menciptakan alat bantu untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia.

Fasilitas

Program studi Universitas Telkom dilengkapi dengan fasilitas laboratorium yang berkualitas baik. Diantaranya adalah laboratorium Instrumentasi, Mekatronika, NFT, Material Elektronika, Biomassa dan lain sebagainya.

Kemahasiswaan

Sebagai mahasiswa, tentu saja Anda tidak ingin berkutat pada kegiatan akademik saja. Telkom University juga memberikan kesempatan pada mahasiswanya untuk mengembangkan minat dan bakat pada kegiatan non akademik, Anda dapat bergabung pada Himpunan mahasiswa Teknik Fisika atau terlibat dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang lainnya.

Kesempatan Kerja

Lulusan program studi ini memiliki kesempatan kerja yang amat luas. Anda dapat mengaplikasikan ilmu pada bidang pekerjaan sebagai Engineer Physics, konsultan teknik, peneliti, wirausahawan dalam bidang keteknikan dan masih banyak lagi.

 

Ternyata  banyak yang bisa dipelajari dari  pengembangan bakat dan minat dalam bidang akademik dan non akademik Teknik Fisika. Dengan  fasilitas pendukung yang disediakan oleh Telkom University, tidak perlu ragu melanjutkan pendidikan di Prodi S1 Teknik Fisika. Anda dapat mengunjungi situs resmi Telkom University untuk informasi tentang program S1 Teknik Fisika.

 

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *