Kenapa Memilih Mata Kuliah Product Innovation and Management?

Kenapa Memilih Mata Kuliah Product Innovation and Management?

Program studi desain produk memiliki mata kuliah product innovation and management yang bertujuan untuk membuat inovasi produk dan manajemen.

Bagi para siswa yang baru lulus, memilih jurusan merupakan hal yang kerap membingungkan. Begitu juga dengan mata kuliah product innovation and management yang menjadi bagian dari program studi desain produk. Jurusan ini juga terdapat pada Telkom University.

Mata Kuliah Product Innovation and Management, Besar Peluang Karirnya!

Dibandingkan dengan program studi lain, desain produk memang kurang populer. Namun jangan anggap jurusan yang memiliki mata kuliah product innovation and management ini tidak memiliki prospek yang cerah. Para lulusan dari jurusan desain produk ini sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Begini contoh karir yang menunggu.

Desainer industri

Desainer produk wajib memiliki keterampilan teknik, digital dan artistik. Agar mampu merancang konsep sebuah produk sesuai dengan keinginan klien. Konsep yang dibuat biasanya harus memenuhi standar berupa aman bagi pengguna, ramah lingkungan dan praktis.

Lulusan desain produk mampu memenuhi semua persyaratan di atas sehingga selalu dibutuhkan oleh berbagai perusahaan besar. Terlebih lagi mampu membuat konsep yang sesuai dengan kebutuhan para klien.

Industrial design researcher

Berbeda dengan desainer produk, profesi ini lebih mengutamakan penelitian terhadap kebutuhan yang diinginkan oleh klien dari perusahaan. Dari hasil penelitian ini akan dibuat sebagai dasar dalam membuat konsep membuat produk mendatang.

Desain interior

Peluang karir berikutnya adalah desain interior yang fokus pada pembuatan rancangan atau konsep sebuah ruang yang ingin dihuni oleh klien. Konsep dari desain tersebut harus memenuhi segi estetika, aman dan fungsional. Oleh karena itu dibutuhkan seorang desainer yang berpengalaman dalam membuat desain.

Desainer otomotif

Tidak hanya desainer interior atau produk, otomotif juga membutuhkan jasa desainer handal. Perusahaan besar berani membayar mahal bagi desainer otomotif ini. Dalam setahun mereka berani membayar sebesar Rp 1,1 miliar atas hasil kerja para desainer.

Namun desainer juga diharapkan untuk membuat otomotif yang aerodinamis juga erfonomis. Pengetahuan teknik dan artistik merupakan kunci keberhasilan dalam karir desainer otomotif.

Belajar di program studi desain produk dengan mata kuliah product innovation and management, Anda dapat memperoleh kesempatan bekerja di bidang tersebut. Jadi tunggu apalagi? Segera daftarkan diri ke Telkom University.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *