Keseruan Sie Telkom University

Keseruan Sie Telkom University

Berperan aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang Teknik Industri berbasis teknologi Informasi dan menjadikan prodi Teknik Industri berkelas dunia.

Sie Telkom University atau Teknik Industri Telkom University prodi khusus mengenai teknologi informasi dan komunikasi. Prodi ini muncul pertama kali pada tanggal 28 September 1990 di Institusi Telkom University yang sebelumnya bernama STT Telkom. Program besutan Telkom University ini tercatat dengan akreditasi A.

 

Ada 145 SKS pada kurikulum program Studi Teknik Industri. Setiap mahasiswa yang memilih jurusan ini harus menghabiskan 4 tahun atau 8 semester masa belajar untuk bisa menyelesaikannya. Pembekalan materi setiap tingkat juga dijamin berbeda.

Visi Misi Sie Telkom University

Berperan aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang Teknik Industri berbasis teknologi Informasi dan menjadikan prodi Teknik Industri berkelas dunia.

Misi program:

  1. Mengadakan sistem pendidikan bertaraf internasional guna mendorong pembelajaran aktif dan mandiri di bidang Teknik Industri berbasis Teknologi Informasi.
  2. Melakukan penelitian bertaraf internasional untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta inovasi di bidang Teknik Industri berbasis teknologi informasi.
  3. Mengabdi kepada masyarakat dan secara aktif membangun sinergi dengan industri/institusi dalam dan luar negeri.

Tujuan Sie Telkom University

Sie Telkom University bertujuan untuk menghasilkan lulusan dengan pemahaman kuat pada aspek sistem terintegrasi dan teknik industri dengan kompetensi yang baik. Para lulusan ini terdiri atas 3 kategori, yaitu sebagai:

  1. Pegawai
    Diharapkan nantinya memiliki kemampuan untuk bekerja di perusahaan negeri atau swasta dengan menerapkan kompetensi bidang teknik industri.
  2. Studi Lanjut
    Lulusan mampu melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, dibidang Teknik Industri, atau bidang lainnya sesuai kompetensi Teknik Industri.
  3. Wirausahawan
    Terbentuk lulusan berjiwa entrepreneur, yang mampu membuat lapangan kerja untuk dirinya sendiri dan orang lain. Serta berkemampuan untuk membuat usaha dengan menerapkan kompetensi bidang teknik industri.

Sie Telkom University atau School of Industrial and System Engineering juga memiliki program pertukaran mahasiswa atau exchange students. Sebuah bentuk implementasi kerjasama dengan sesama mitra. Menarik bukan? Pastinya. Jangan ketinggalan info seru lainnya dan jadilah bagian keluarga besar Telkom University sekarang juga. Ayo daftar sekarang.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.