Keunggulan Program Studi S3 Informatika Telkom University

Keunggulan Program Studi S3 Informatika Telkom University

BANDUNG, TELKOM UNIVERSITY –Program studi Doktor Universitas Telkom merupakan program studi bagi lulusan setingkat magister yang ingin melanjutkan studi ke program Doktor atau S3. Saat ini telkom university memiliki satu program studi Doktor yaitu S3 Informatika. Dimana program studi ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan penelitian mahasiswa dan lulusanya, mulai dari kemampuan penelitian dalam hal penguasaan materi atau teori yang relevan, metodologi penelitian, dan keterampilan dalam diseminasi penelitian.

Fokus Penelitian Program Studi Doktor Informatika Telkom University

Program studi Doktor Informatika Telkom University, memiliki fokus penelitian pada bidang research informatika yaitu data sains dan Cyber-Physical System (CPS) di level internasional. Dimana pada program studi Doktor Informatika ini mahasiswa akan melakukan riset selama kurang lebih 3 tahun (paling cepat). Diharapkan dengan adanya program studi doktor di Telkom University, lulusan lulusan dari program studi ini dapat memiliki kemampuan yang baik dalam melakukan penelitian (penelitian utama) dan mengembangkan bidang keilmuan secara mandiri atau tergabung dalam tim di lembaga riset, perguruan tinggi, serta memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik.

Keunggulan Program Studi Doktor Informatika Telkom University

Keunggulan yang dimiliki oleh Program Studi Doktor Informatika Telkom University yaitu program studi ini didukung penuh oleh promotor dalam bidang penelitian Data and Information Science, koordinator Image Processing, Computer Vision sedangkan untuk bidang penelitian Cyber-Physical Pystem (CPS), didukung oleh promotor Reserach Computer Network, Embedded System, Internet of Things (IoT) dengan tools yang berkaitan dengan Machine Learning. Keunggulan lain yang di miliki oleh prodi S3 Informatika Telkom University yaitu bagi para mahasiswa S2 Informatika Telkom University, Program Studi S3 Informatika ini menawarkan beasiswa khusus untuk dapat melanjutkan ke Program  Studi Doktor.

Baca Juga : Mengenal Program Studi Doktoral di Telkom University

Fasilitas Program Studi Doktor Informatika Telkom University

Dari segi fasilitas sendiri, S3 Informatika Telkom University memiliki beberapa fasilitas penunjang seperti ruang perkuliahan khusus untuk S3 jadi tidak tergabung dengan perkuliahan S1 maupun S2, ruang promotor yang di lengkapi dengan ruangan rapat pribadi, dan ruang resindensi disertasi khusus. Selain itu program studi ini juga di tunjang dengan adanya laboratorium High Performance Computing, lab IoT, Lab Forensic and Security, Lab Hardware and Embedded System, Lab Multimedia, lab Human Language Technology, dan lab Artificial Intelligent

Dosen dan Staff Program Studi Doktor Informatika Telkom University

Sedangkan dari segi kualitas dosen dan staff, program studi S3 Informatika Telkom University memiliki 5 orang tenaga pendidik saat ini, sebagai dosen program studi. 2 diantara nya memiliki gelar Profesor yaitu Prof. Dr. H. Adiwijaya, S.Si., M.Si., Prof. Drs. SAPARUDIN, M.T., Ph.D. dan 3 yang lain nya bergelar Doktor ada Dr. SUYANTO, S.T., M.Sc., Dr. BAYU ERFIANTO, S.Si., M.Sc., dan AGUNG TOTO WIBOWO, S.T., M.T., Ph.D. Berikut tadi merupakan pembahasan mengenai Program Studi Doktor Informatika Telkom University. Untuk informasi lebih lengkap kunjungi website Program Studi Informatika Telkom University di docif.telkomuniversity.ac.id

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.