Kunjungan Kementrian Agama Indonesia ke Telkom University

Kunjungan Kementrian Agama Indonesia ke Telkom University

BANDUNG, Telkom University – Telkom University menerima kunjungan dari Kementrian Agama Indonesia (30/12/2021). Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag yaitu Dian Suryono beserta jajaran Kementrian Agama Indonesia disambut oleh Kepala Bagian Public Relations dan Analytics Dr. Ade Romadhony yang bertempat di Gedung Rektorat lantai 2 tepatnya pada Ruang Multimedia. Kegiatan kunjungan dihadiri oleh juga oleh Direktur Telkom PCC Syahruddin Podding. 

Agenda kunjungan ini adalah studi banding pengelolaan publikasi sebagai media informasi dan komunikasi serta pemaparan beberapa materi dari  Kepala Bagian Public Relations dan Analytics Dr. Ade Romadhony, Kepala Bagian Jurnal, Publikasi, & Pengabdian Masyarakat Dr. Eng. Faisal Budiman, dan juga Kepala Urusan Pengelolaan Konten dan Sumber Daya TI yaitu Hilfan Soeltansyah. 

Kegiatan Kunjungan dan Studi Banding Pengelolaan Publikasi sebagai Media Informasi dan Komunikasi oleh UMI Makasar

Kegiatan kunjungan dan studi banding dimulai dengan sambutan dari Direktur Telkom PCC Syahruddin Podding. Dilanjut dengan sambutan dari Kementrian Agama Indonesia yang diwakilkan oleh Dr. Indun. Selanjutnya yaitu pemaparan mengenai Pengelolaan Website Institusi Telkom University oleh Kepala Urusan Pengelolaan Konten dan Sumber daya TI Hilfan Soeltansyah. Pada pemaparan pengelolaan website kali ini terkait dengan Search Engine Optimization (SEO) baik SEO On Page maupun SEO Off Page dan juga pemaparan mengenai pengelolaan Konten Website. Diberikan juga tips tips untuk membuat konten website yang menarik pengunjung beserta tips meningkatkan engagement website. 

Pemaparan Materi Pengelolaan Website

Pemaparan Materi Pengelolaan Website

Agenda selanjutnya yaitu pemaparan mengenai Pengelolaan Sosial Media oleh Kepala Bagian Public Relations dan Analytics Dr. Ade Romadhony dan pemaparan mengenai Pengelolaan Publikasi Majalah dan Jurnal oleh Kepala Bagian Jurnal, Publikasi, & Pengabdian Masyarakat Dr. Eng. Faisal Budiman. Setelah sesi pemaparan, terdapat sesi tanya jawab antara jajaran staff Kementrian Agama Indonesia dengan pembicara dari Telkom University mengenai penangan dan pengelolaan portal berita dan informasi.

Sesi Tanya Jawab

Sesi Tanya Jawab

Acara kunjungan berjalan dengan lancar dan masuk ke sesi penutupan yaitu pemberian souvenir dari Telkom University oleh Dr. Ade Romadhony kepada Dian Suryono selaku perwakilan Kementrian Agama Indonesia. 

Penyerahan Souvenir Telkom University

Penyerahan Souvenir Telkom University

Kegiatan kunjungan ini ditutup dengan sesi foto bersama sebagai dokumentasi atas kunjungan dari Kementrian Agama Indonesia. Harapannya, pengelolaan publikasi sebagai media informasi dan komunikasi yang diaplikasikan oleh Telkom University dapat diterapkan juga pada Kementrian Agama Indonesia.

Terima kasih kepada Kementrian Agama Indonesia beserta jajarannya yang telah berkenan untuk melakukan kunjungan dan studi bunding ke Telkom University. Semoga kunjungan yang dilakukan dapat bermanfaat baik bagi Telkom University maupun Kementrian Agama Indonesia kedepannya.

The post Kegiatan Kunjungan Kementrian Agama Indoneisa appeared first on Direktorat Pusat Teknologi Informasi

 

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.