Studi Banding Universitas Pertamina ke PuTI Telkom University

Studi Banding Universitas Pertamina ke PuTI Telkom University

BANDUNG, Telkom University – Direktorat Pusat Teknologi Informasi Telkom University (PuTI) menerima kunjungan studi banding dari Universitas Pertamina pada Jumat (12/11). Direktur Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi (SDM TI) Universitas Pertamina yaitu Erwin Setiawan beserta staff lainnya yang merupakan tim SDM TI Universitas Pertamina disambut oleh Direktur PuTi, Dadang Setiawan beserta segenap strukutural PuTi.

Dalam kegiatan studi banding ini Universitas Petamina ingin mengetahui struktur organisasi dan staffing organisai TI, tata kelola infrastruktur TI, enterprise arsitektur beserta pengembangan, integrasi dan pemeliharaan sistem informasi untuk support perkuliahan dan operasional kampus yang diterapkan oleh Telkom University (Tel-U). Kegiatan studi banding diwakili oleh kepala dari setiap bagian yang terdapat di PuTI, diantaranya bagian riset dan layanan teknologi informasi (RiYanTi), bagian infrastruktur teknologi informasi (IsTi), dan bagian pengembangan produk teknologi informasi (DevTi). Selain melakukan diskusi, Direktur PuTi juga memberikan kesempatan untuk berkeliling mengunjungi unit-unit yang ada serta dapat mengamati secara langsung apa saja yang ada di  Direktorat Pusat Teknologi Informasi.

Kegiatan Studi Banding Universitas Pertamina ke Direktorat Pusat Teknologi Informasi  Telkom University

Kegiatan studi banding yang yang dilakukan oleh Universitas Pertamina bertujuan untuk mengetahui tata kelola infrasturktur TI beserta pengembangan sistem infromasi yang berjalan di Telkom University.  Selain itu, Universitas Pertamina juga ingin mengetahui struktur organisasi yang berjalan di Direktorat PuTi. Universitas Pertamina menyebutkan bahwa Telkom University yang merupakan Word Class University dapat dijadikan sebagai motivasi perubahan pada tata kelola dan pengembangan Teknologi Informasi untuk tim SDM TI Universitas Pertamina. Harapannya, sistem dan teknologi informasi yang diaplikasikan oleh Telkom University dapat digunakan sebagai acuan dalam upaya peningkatan kualitas pengelolaan teknologi informasi pada Universitas Pertamina.

Terima kasih  kepada Universitas Pertamina yang telah berkenan berkunjung untuk melakukan studi banding ke Telkom University. Semoga studi banding yang dilakukan dapat bermanfaat baik bagi Telkom University maupun Universitas Pertamina kedepannya.

Studi Banding Universitas Pertamina

The post Studi Banding Universitas Pertamina appeared first on System Information Operational.

 

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *