Kunjungan UNJANI ke Direktorat PuTI Telkom University

Kunjungan UNJANI ke Direktorat PuTI Telkom University

Kunjungan Universitas Jenderal Achmad Yani ke PuTI Telkom University

BANDUNG, Telkom University – Direktorat Pusat Teknologi Informasi Telkom University (PuTI) menerima kunjungan studi banding dari Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) pada hari Kamis, (19/05). Kunjungan UNJANI yang dipimpin langsung oleh Brigjen (Pur) Dr. Yudi Sutrasna selaku Bendahara Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) dan disambut oleh Direktur Direktorat Pusat Teknologi Informasi yaitu Parman Soekarno bertempat di Gedung Panambulai Lantai 2. Rekan-rekan dari Universitas Jendral Achmad Yani hadir ke gedung Direktorat Pusat Teknologi Informasi pada pukul 10.55 WIB, 

Pada kegiatan studi banding, bertujuan sebagai bentuk tindak lanjut kerjasama yang sudah terjalin antara Telkom University  (Tel-U) dan UNJANI, dimana dalam kunjungan ini banyak hal yang ingin dipelajari terutama dalam pengembangan Smart Campus. Tujuan lain kedatangan UNJANI ke Tel-U yaitu ingin mengetahui bagaimana cara Direktorat Pusat Teknologi Informasi dalam mengimplementasikan sistem dan teknologi informasi di Telkom University serta mengunjungi beberapa ruang kerja Unit Pengembangan Produk Teknologi Informasi (DevTI), Unit Riset dan Layanan Teknologi Informasi (RiyanTI), dan Unit Infrastruktur Teknologi Informasi (IsTI), serta mengunjungi ruangan data center.

Agenda Studi Banding Universitas Jenderal Achmad Yani ke Direktorat PuTi

Kegiatan studi banding diawali dengan mengunjungi beberapa ruang kerja di Direktorat PuTi. Rekan rekan dari Unjani diajak untuk melihat fasilitas-fasilitas apa saja yang ada di Data Center yang dipandu langsung oleh Kepala Bagian Infrastruktur Teknologi Informasi, Widi Tri Yuwono serta Kepala Urusan yang ada di IsTI yaitu Hanang Priambodo dan juga Sakti.

Kunjungan UNJANI ke ruang kerja Unit IsTI

Kunjungan UNJANI ke ruang kerja Unit IsTI

Setelah berkunjung ke ruangan data center, dilanjutkan dengan berkunjung ke ruangan Unit Pengembangan Produk Teknologi Informasi (DevTI) dipandu oleh Hanif Khairudin selaku Kepala Urusan (KaUr) Analisis Sistem. Sembari melihat lihat fasilitas di ruang DevTI, KaUr Analisis Sistem juga menjelaskan kepada rekan-rekan dari Unjani mengenai proses development aplikasi baru dan aplikasi eksisting bidang akademik dan non-akademik yang dikerjakan oleh Unit DevTI. 

Kunjungan UNJANI ke ruang kerja Unit DevTI

Kunjungan UNJANI ke ruang kerja Unit DevTI

Sesi berikutnya adalah kunjungan ke ruang Unit Riset dan Layanan TI (RiYanTI) yang dipandu langsung oleh Kepala Bagian RiYanTI yaitu Ibu Maya Setyawati. Selaku Kabag RiYanTI, beliau menjelaskan bagaimana proses layanan teknologi informasi yang diberikan ke Civitas maupun Mahaiswa di Telkom University.

Kunjungan UNJANI ke ruang kerja Unit RiYanTi

Kunjungan UNJANI ke ruang kerja Unit RiYanTi

Kegiatan studi banding ke Direktorat PuTi  diakhiri dengan foto bersama sebagai dokumentasi dan dilanjut dengan agenda diskusi yang dilaksanakan antara Telkom Universiy dengan UNJANI yang bertempat di Bandung Techno Park (BTP).

Terima kasih kepada Universitas Jenderal Achmad Yani yang telah berkenan berkunjung melakukan studi banding ke Telkom University. Semoga kegiatan studi banding dapat bermanfaat baik bagi Telkom University, maupun Universitas Jenderal Achmad Yani kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.