Kunjungan Universitas Multimedia Nusantara ke Telkom University

Kunjungan Universitas Multimedia Nusantara ke Telkom University

Kunjungan dan Benchmarking Daring Universitas Multimedia Nusantara ke Direktorat PuTi

BANDUNG, Telkom University – Direktorat Pusat Teknologi Informasi Telkom University (PuTI) menerima kunjungan daring dari Universitas Multimedia Nusantara (10/03/2022). Wakil Rektor Universitas Multimedia Nusantara, Ir. Andrey Andoko, M.Sc. beserta jajaran perwakilan Staff Universitas Multimedia Nusantara disambut oleh Dr. Ir. Rina Puji Astuti, M.T. Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kerjasama beserta segenap structural Telkom University Dari Bagian Direktorat Sekretariat & Perencanaan Strategis, Direktorat Pusat Teknologi Informasi, dan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat . Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan secara daring.

 

Kunjungan Universitas Multimedia Nusantara

Kunjungan dan Benchmarking Daring Universitas Multimedia Nusantara ke Direktorat PuTi

 

Dengan Agenda kunjungan yaitu melakukan Benchmarking dan Diskusi mengenai pengembangan Teknologi Informasi guna mendukung penyediaan jasa layanan informasi khusus nya terkait startegi peningkatan webometric, pengelolaan standar konten website Telkom University serta pengelolaan urusan penelitian dan pengabdian masyarat Telkom University. Kegiatan Benchmarking dan Diskusi ini dihadiri oleh Kepala Bagian Riset dan Layanan Informasi Maya Setyawati, Kepala Urusan Konten dan Sumber Daya Teknologi Informasi Hilfan Soeltansyah, Kepala Bagian Public Relations dan Analytics Ade Romadhony dan Kepala Bagian Penelitian Runik Machfiroh segenap jajaran serta staff lainnya.

 

Kegiatan Kunjungan Tata Kelola Teknologi Informasi oleh UMI Makasar

 

Dalam kegiatan benchmark ini, jajaran Kepala Bagian dan Urusan di Direktorat Pusat Teknologi informasi, Direktorat Sekretariat & Perencanaan Strategis dan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat memaparkan materi yang berkaitan dengan tata kelola teknologi informasi dan strategi dari Telkom University guna mendukung pemeringkatan Webometrics, standarisasi konten website serta pengelolaan penelitian & pengabdian masyarakat Telkom University. Kepala Bagian Riset dan Layanan TI yaitu Maya Setyawati memaparkan mengenai pengelolaan layanan teknologi informasi yang terdapat di Telkom University. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan mengenai strategi webometrics Telkom University baik dalam hal point penilaian webometrics, publikasi Google Scolar, SEO Optimization, Tools SEO dan backlink oleh Kepala Urusan Konten dan Sumber Daya Teknologi Informasi Hilfan Soeltansyah. Selanjutnya, dilanjutkan pemaparan mengenai standarisasi konten website Telkom University Kepala Bagian Public Relations dan Analytics Ade Romadhony dan yang terakhir pemaparan mengenai pengelolaan penelitian dan pengabdian masyarakat oleh dan Kepala Bagian Penelitian Runik Machfiroh. Setelah memaparkan beberapa materi, terdapat sesi tanya jawab dan diskusi mengenai pemaparan diatas oleh Telkom University dan Universitas Multimedia Nusantara guna memahami tata kelola dari tiap universitas. Harapan dari adanya kegiatan diskusi ini yaitu Universitas Multimedia Nusantara dapat menjadikan Telkom University sebagai acuan untuk menerapkan pengembangan layanan teknologi informasi.

 

Kegiatan kunjungan ini ditutup dengan  sesi foto bersama sebagai dokumentasi atas kunjungan dari Universitas Multimedia Nusantara. Harapannya, sistem pengelolaan teknologi informasi, strategi webometrics, pengelolaan konten, dan penelitian yang diaplikasikan oleh Telkom University dapat diterapkan juga di Universitas Multimedia Nusantara.

 

Terima kasih kepada Universitas Multimedia Nusantara yang telah berkenan untuk melakukan kunjungan ke Direktorat PuTi secara daring. Semoga kunjungan yang dilakukan dapat bermanfaat baik bagi Telkom University maupun Universitas Multimedia Nusantara kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.