Layanan Infrastruktur Teknologi Informasi

Layanan Infrastruktur Teknologi Informasi

Layanan Infrastruktur teknologi informasi adalah sumber daya teknologi bersama yang menyediakan platform untuk aplikasi sistem informasi perusahaan yang terperinci.

Teknologi Informasi dapat juga disebut segala kegiatan yang terkait dengan pemrosesan, pengelolaan dan penyampaian atau pemindahan informasi antar sarana atau media. Layanan Infrastruktur Teknologi Informatika ini tidak hanya meliputi manajemen data tetapi juga pengembangan sistem, dan masalah keamanan.

 

Infrastruktur teknologi informasi adalah suatu sumber daya teknologi bersama yang menyediakan platform untuk aplikasi sistem informasi perusahaan yang terperinci. Infrastruktur teknologi informasi termasuk investasi dalam perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan.

Layanan-layanan Infrastruktur Teknologi Informasi

  • Layanan terhadap Platform komputasi yang penggunaannya untuk layanan komputasi yang berhubungan dengan karyawan, pelanggan dan juga pemasok dalam lingkungan digital yang konsisten serta meliputi mainframe besar, komputer dan laptop, dan personal digital assistant atau disebut PDA serta Internet.
  • Layanan telekomunikasi dalam menyediakan data, suara dan konektivitas video.
  •  Layanan pengaturan data yang menyimpan dan mengelola data perusahaan dan menyediakan kemampuan untuk menganalisis data.
  • Layanan untuk peranti lunak aplikasi menyediakan kemampuan untuk keseluruhan seperti sistem perencanaan sumber daya perusahaan, manajemen hubungan pelanggan, rantai pasokan, dan manajemen pengetahuan yang dapat digunakan bersama-sama oleh seluruh unit bisnis.
  • Manajemen fasilitas fisik berfungsi dalam mengembangkan dan mengelola instalasi fisik yang dibutuhkan untuk layanan komputasi, telekomunikasi dan manajemen data.
  • Layanan manajemen layanan ini merencanakan dan mengembangkan infrastruktur dan berkoordinasi dengan unit bisnis untuk berbagai layanan Teknologi Informatika, mengelola akuntansi untuk pengeluaran Teknologi Informatika dan menyediakan program layanan proyek.
  • Layanan standar terkait kebijakan standar IT yang akan menentukan teknologi informasi mana yang akan digunakan serta kapan dan bagaimana menggunakannya kepada perusahaan dan unit-unit bisnisnya.
  • Layanan pendidikan menyediakan sistem pelatihan untuk merencanakan dan mengelola investasi Teknologi Informatika.
  • Layanan pelatihan dan pengembangan menyediakan perusahaan dengan penelitian mengenai proyek-proyek Teknologi Informatika yang berpotensi dan investasi yang dapat membantu perusahaan mendiferensiasikan diri di pasar.

Tak dapat dipungkiri bahwa perkembangan bisnis yang pesat mendorong suatu organisasi melakukan perubahan agar dapat menyesuaikan kebutuhan bisnis. Hal ini bertujuan agar perkembangan dapat sejalan sehingga perlu perancangan infrastruktur teknologi informasi yang adaptif untuk memfasilitasi perubahan kebutuhan bisnis. 

Temukan informasi lengkap layanan infrastruktur teknologi informatika di Direktorat Pusat Teknologi Informasi Universitas Telkom

 

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *