Lulusan Telkom University, Hendak ke Mana

Lulusan Telkom University, Hendak ke Mana

Sejak 2018 Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi menggunakan instrumen lulusan PT dalam penilaian Akreditasi. Jumlah mahasiswa Telkom University yang cepat diserap dunia usaha termasuk salah satu kelebihannya.

Kalau sebelum 2018, instrumen penilaian akreditasi perguruan tinggi menyangkut jumlah mahasiswa yang masuk. Jumlah mahasiswa Telkom University yang mencapai total 32.000n mahasiswa, sudah sangat memenuhi syarat.

Sejak 2018 terjadi perubahan dalam penilaian, menjadi melihat kompetensi lulusan yang dihasilkan sebuah perguruan tinggi. Kemudian bagaimana serapannya di dunia usaha.

Bagaimana dengan lulusan Tel-U? Cek berikut ini agar mendapat ulasan yang cukup lengkap.

Jumlah Mahasiswa yang Masuk dan yang Lulus Tel-U

Berapa jumlah mahasiswa yang masuk setiap tahunnya? Bagaimanakah lulusan Telkom selanjutnya? 

Jumlah mahasiswa yang masuk

Jumlah mahasiswa Tel-U saat ini mencapai  32.000 an. Untuk tahun 2021 ini saja telah dikukuhkan sebanyak 7.554 mahasiswa baru Tel-U.

Mahasiswa baru tersebut berasal dari bermacam kategori pendidikan seperti S1 reguler, S1 ekstension, S1 daring, D3, dan Pascasarjana. Jumlah mahasiswa Telkom University ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya dengan jumlah di bawahnya. 

Peningkatan tersebut berkat inovasi Tel-U yang terus melakukan perbaikan dan peningkatan. Salah satu buktinya yaitu mendapat peringkat 5 dari Quacquarelli Symonds (QS). QS memiliki indikator penilaian yang digunakan perguruan tinggi lain di seluruh dunia untuk berkembang menjadi PT kelas dunia.

Indikator QS yang menjadikan Tel-U mendapat peringkat 5 adalah Teaching, Innovation, Inclusiveness, dan Employability.

Salah satu indikator employability atau kemampuan menghasilkan lulusan yang mudah diserap dunia industri. Dengan peringkat 5 ini berarti, lulusan Telkom mudah diserap industri berkat jaminan nama besar Tel-u yang pasti menghasilkan lulusan yang Unggul.

Lulusan Tel-U berada di mana

Alumni Tel-U yang berjumlah 52.000 tersebar di 85 negara, bekerja di berbagai bidang telekomunikasi dan lain-lain.

Penyerap lulusan Tel-U terutama di Indonesia adalah PT Telkom sendiri. Banyak petinggi Telkom yang merupakan alumni STT Telkom (sebelum menjadi Tel-U) 

Selain itu alumni Tel-U telah mendominasi di beragam Start-up dan Unicorn. Nama besar Tel-U menjadi jaminan bagi industri yang IT-Related.

Dengan employability Tel-U yang tinggi, tidak heran jika akreditasi Tel-U memberikan predikat Unggul pada PTS ini. Jumlah mahasiswa Telkom University pun selalu meningkat dari tahun-tahun menyadari kebutuhan global akan teknologi maju. Jangan ragu memilih Tel-U sebagai tujuan masa depan anda.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *