Mari Mengenal Visi Desain Produk Telkom University

Mari Mengenal Visi Desain Produk Telkom University

Hal ini sejalan dengan visi desain produk Telkom University yaitu menjadi program studi yang unggul. Dimana visi ini memanfaatkan ICT dan Budaya Nusantara.

Setiap orang atau perusahaan termasuk juga lembaga pendidikan memiliki visi dan misi masing-masing. Lalu tahukah Anda apa yang menjadi visi Desain Produk Telkom University saat ini?

 

Sebelum membahas lebih jauh, mari kita telaah apa itu visi dan misi. Visi bisa disebut juga sebagai target atau hasil yang hendak dicapai. Sementara misi adalah bagaimana cara untuk mencapai visi. Telkom University sendiri tentu saja tidak terlepas dari visi dan misi juga.

Visi Desain Produk Telkom University

Secara garis besar Desain Produk Telkom University mempunyai 6 tema konsentrasi perancangan:

  1. Desain Produk Gaya Hidup (Life Style)
  2. Desain Produk Peralatan Kerja (Working Tools)
  3. Desain Produk Peralatan rumah tangga (Home Appliance)
  4. Desain Produk Mainan (Toys)
  5. Desain Produk Transportasi (Transportation)
  6. Desain Produk Perhiasan (Jewelry)

Kajian Ilmu Desain Produk yang berbasis Visceral, Behavioral, Environmental, Future dan Konseptual meliputi:

  • Teori
  • Pemodelan
  • Metodologi
  • Teknologi
  • Penerapan serta alat bantu yang diperlukan untuk mengembangkan inovasi produk dan industri kreatif

Point-point dalam Program Studi Desain Produk:

  1. Memahami Prinsip dasar Seni Rupa dan Desain
  2. Mendalami Konsep desain Produk secara visceral dan behavioral yang berkaitan dengan rasa, ekspresi, mekanika, dan fungsi;
  3. Menguasai implementasi industri berdasarkan ruang lingkup manusia dengan lingkungan atau disebut Environmental, peluang pasar, dan desain masa depan (Future);
  4.  Pengembangan produk secara konseptual dan kewirausahaan;

Hal ini sejalan dengan visi desain produk Telkom University yaitu menjadi program studi yang unggul. Dimana visi ini memanfaatkan Information and Communication Technology dan Budaya Nusantara. Diharapkan nantinya akan menghasilkan creativepreneur yang berdaya saing untuk  pengembangan industri kreatif di bidang desain produk.

Visi Desain Produk Telkom University bisa dilihat dari banyaknya lulusan yang tidak membutuhkan waktu lama setelah lulus untuk bekerja. Selain itu banyak juga bidang usaha yang bisa ditempati oleh para lulusan. Mulai dari industri produk, trading, fashion, konsultan desain, perfilman dan masih banyak lagi. Jika Anda juga memiliki visi yang sama, segeralah bergabung di desain produksi Telkom University sekarang juga.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *