Mengenal Fakultas Informatika Tel-U dan Prospek Kerjanya

Mengenal Fakultas Informatika Tel-U dan Prospek Kerjanya

Fakultas Informatika Telkom University adalah salah satu fakultas ramai peminat. Tidak mengherankan karena prospek kerjanya cukup menarik di zaman ini.

Telkom University  (Tel-U) memiliki tujuh pilihan fakultas dengan masing-masing program studi di dalamnya. Salah satu fakultas yang menjadi primadona adalah Fakultas Informatika Telkom University. Sebelum bergabung menjadi mahasiswa, sebaiknya Anda mengenal fakultas ini terlebih dahulu.

Mengenal Fakultas Informatika Telkom University

Fakultas Informatika merupakan suatu tempat atau divisi yang berisikan program studi yang mempelajari ilmu tentang komputer. Baik itu berupa program, jaringan, perangkat, sistem, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang menyukai segala hal berbau komputer, fakultas ini akan sangat cocok. Apalagi jika ditunjang dengan ilmu matematika yang penuh perhitungan dan logika. Anda akan sangat terbantu karena matematika membuat Anda lebih teliti dan terbiasa mengikuti arahan dengan terstruktur.

Fakultas Informatika Telkom University memiliki jumlah dosen sebanyak 129 orang yang tentunya ahli di bidangnya. Ditunjang 23 laboratorium dengan fasilitas memadai dan banyak pilihan program studi dan kelompok keahlian.

Program Studi Fakultas Informatika Tel-U

Di Fakultas Informatika terdapat delapan program studi untuk sarjana, magister, dan doktor.

Program Sarjana

  • Informatika
  • PJJ Informatika
  • Teknologi Informasi
  • Rekayasa Perangkat Lunak
  • Data Sains 

Program Magister

  • Informatika
  • Forensik Digital dan Keamanan Data

Program Doktor

  • Informatika  

Prospek Kerja Fakultas Informatika Telkom University

Lulusan Fakultas Informatika memiliki prospek kerja yang luas karena hampir semua bidang bisnis memerlukannya. Di zaman serba online, banyak jenis usaha yang menggunakan web sebagai media promosi dan informasi. Gaji bagi lulusan informatika juga tidak main-main dan sangat menggiurkan, apalagi klien atau perusahaannya termasuk besar.

Beberapa pekerjaan yang dengan lulusan informatika adalah sebagai berikut: 

Web Designer

Web sudah tidak asing lagi bagi pelaku bisnis. Tampilan dan segala sesuatu mengenai web patut dirancang sebaik mungkin demi menarik peminat dan ini membutuhkan jasa dari web designer.

Cyber Security Analyst

Pekerjaannya meliputi keamanan sistem klien pada program yang mereka miliki. Di sini diharapkan Anda dapat memberikan security ekstra untuk keamanan berlapis.

Data Scientist

Data dalam suatu perusahaan tentu harus dikelola dengan baik dan efektif. Di sinilah tuga Anda agar perusahaan memiliki data terstruktur dan jelas.

Untuk informasi tambahan mengenai Fakultas Informatika Telkom University, Anda bisa kunjungi websitenya di https://telkomuniversity.ac.id.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *