Mengenal Lebih Dekat Teknik Biomedis Kerjanya Apa dan Prospek Karir yang Cerah

Mengenal Lebih Dekat Teknik Biomedis Kerjanya Apa dan Prospek Karir yang Cerah

Anda tentu pernah penasaran dengan program studi  teknik biomedis kerjanya apa, dan apakah prospek karir yang menanti cukup cerah?

Bagi siswa yang akan segera lulus, tentu sibuk mencari informasi jurusan yang tepat untuk melanjutkan kuliah. Salah satu jurusan yang diminati adalah teknik biomedis, lalu teknik biomedis kerjanya apa? Mungkin masih banyak yang belum tahu dengan kelas tentang program studi ini.

Program studi yang menggabungkan ilmu teknik dan kedokteran dengan tujuan untuk alat mekanis untuk kepentingan dunia kesehatan. Secara umum, jurusan ini mempelajari elektronika kedokteran dan teknologi kesehatan. Namun tidak banyak perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki program studi teknik biomedis.

Lulusan Teknik Biomedis Kerjanya Apa?

Para sarjana teknik biomedis kerjanya apa? Mungkin Anda masih penasaran dengan peluang karir yang menanti para lulusan prodi ini. Terlebih lagi program studi teknik biomedis masih belum dapat dijumpai pada banyak perguruan tinggi. Berikut adalah peluang karir bagi lulusan prodi ini.

Laboratorium Kesehatan

Laboratorium kesehatan adalah tempat yang menggunakan berbagai teknologi untuk kepentingan kesehatan. Alat-alat medis pada tempat tersebut digunakan untuk melakukan penelitian yang berkaitan dengan kesehatan orang banyak. Oleh karena itu sarjana teknik biomedis sangat dibutuhkan kehadirannya di laboratorium kesehatan.

Rumah Sakit

Salah satu tempat yang sangat membutuhkan keberadaan lulusan teknik biomedis adalah rumah sakit. Pusat kesehatan masyarakat ini adalah konsumen utama untuk alat medis dan teknologi kesehatan yang digunakan untuk melayani masyarakat.

Lulusan teknik biomedis sebagai ahli dalam bidang alat teknologi kesehatan tentunya sangat memahami seluk beluk teknologi tersebut. Alasan ini pula yang membuat rumah sakit membutuhkan sarjana teknik biomedis. Agar setiap teknologi yang mereka beli dapat digunakan secara maksimal.

Perusahaan Obat

Sarjana teknik biomedis juga bisa bekerja di perusahaan obat atau farmasi yang rutin menyuplai obat ke berbagai rumah sakit dan apotek. Pasalnya di perusahaan tersebut banyak dipergunakan alat-alat untuk memproduksi obat. Lulusan dari prodi teknik biomedis dapat bekerja sebagai ahli Maintenance, Operasional ataupun Quality Control terhadap alat yang dipakai perusahaan.

Masih banyak tempat lain yang membutuhkan keberadaan lulusan teknik biomedis ini. Sedang gaji yang ditawarkan juga cukup menggiurkan, bahkan bagi para fresh graduate. Anda yang ingin kuliah di jurusan ini, bisa mendaftar ke Telkom University yang berada di kota Bandung.

 

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *