Panduan Lupa Password SSO

Panduan Lupa Password SSO (iGracias, Email, Blog)

Berikut langkah-langkah untuk mendapatkan password SSO anda :

  1. Akses halaman iGracias di https://igracias.telkomuniversity.ac.id/
  2. Klik Forgot Password? di kotak Single Account, Single Sign On login bagian bawah, sehingga akan tampil halaman lupa password berikut :
  3. Masukkan username SSO, tanggal lahir, masukkan capcha (Tulis karakter yang hanya berwarna hitam), jika berhasil password lama anda akan dikirim melalui SMS sesuai nomor HP anda.
  4. Selain untuk mengakses iGracias, password yang anda peroleh, sekaligus dapat digunakan untuk mengakses email, blog maupun koneksi VPN anda. Selamat memperoleh password anda

51 Komentar

Tinggalkan Balasan

  • Kak mau nanya jika nomer yang saya pake hilang bagaimana? Hp saya habis hilang soalnya min

    Nicolas Kristiananta Reply
    • Silakan datang langusng ke kantor Helpdesk iGracias di Gedung Panambulai Lantai 2 (dekat lapangan upacara)

      RISBANGSI Reply
  • pak, kalau no.hpnya ga di ketahui oleh igracias nya gimana ya pa?

    daniel Reply
    • Silakan datang langusng ke kantor Helpdesk iGracias di Gedung Panambulai Lantai 2 (dekat lapangan upacara)

      RISBANGSI Reply
    • Kak saya mau nanya , saya belum dapat sms ke hp saya

      Lani Reply
      • Silakan datang langsung ke Gedung Panambulai Lantai 2, Ruang Helpdesk IT – Direktorat SISFO

        RISBANGSI Reply
  • Selamat siang,

    Mohon info bagaimana jika saya lupa username SSO nya?
    NIM anak saya: 1202150088

    Mohon dibantu.

    Terima kasih
    Arifin

    Arifin Reply
    • SIlakan kontak Hotline: +62 823-1994-9941 & +62 823-1994-9943

      RISBANGSI Reply
  • selamat malam, akun igracias saya tidak bisa dibuka, padahal password sudah dikirim melalui nomor HP tapi tetap saja tidak bisa dibuka. Saya tidak bisa cetak kartu ujian, mohon bantuannya. Terimakasih.

    Yohana Reply
    • Silakan datang langusng ke kantor Helpdesk iGracias di Gedung Panambulai Lantai 2 (dekat lapangan upacara)

      RISBANGSI Reply
  • Mohon info, saya bisa masuk di igracias, tetapi ketika mau masuk di igadis, username dan password saya dikatakan salah
    Bagaimana cara nya bu…..tksh

    chomsun Reply
    • Silakan datang langusng ke kantor Helpdesk iGracias di Gedung Panambulai Lantai 2 (dekat lapangan upacara)

      RISBANGSI Reply
  • Saya tetap tidak mendapatkan password baru saya bu, solusinya bagaimana ya bu
    Terimakasih

    Alber halomoan Reply
    • Silakan datang langusng ke kantor Helpdesk iGracias di Gedung Panambulai Lantai 2 (dekat lapangan upacara)

      RISBANGSI Reply
  • Saya, alumni Telkom University dengan data sebagai beirkut:

    Nama : RAHMA SEVIANA PRATAMI
    NIM : 11118027

    ingin menanyakan mengenai account DELA saya.
    Saya lupa username dan password-nya, sehingga tidak bisa login untuk memasukkan data dan mengajukan Legalisasi Dokumen Akademik.
    Mohon bantuannya.

    Terima kasih,
    Rahma Seviana P

    Rahma Seviana Pratami Reply
  • Maaf sebelumnya bagaimana jika no telepon dinyatak tidak tersedia atau tidak terdaftar di akun sso. Bagaimana cara memperoleh password jika seperti itu. Terima kasih.

    Siti mariam Reply
    • Silakan datang langsung ke Helpdesk iGracias

      RISBANGSI Reply
  • Selamat Sore SSO,

    Saya selaku orang tua dari Shadiq Almughni dengan NIM 1103188240 mahasiswa S1 Sistem Komputer, saya mohon maaf saya terima sms dari
    Telkom University untuk mengakses email namun dikarenaka adanya kesalahan dari saya dan bingung mengakses dikemukinan kurang mengerti dengan username :1103188240ortu….. maksud dari ortu tsb apa? nama kah atau saya kurang mengerti mohon arahan dan bimbingannya, atas
    perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

    erliyanto Reply
    • tidak ada maksud apa-apa, tuliskan saja full seperti itu di kolom username

      RISBANGSI Reply
  • Jika nomor hp tidak sesuai lagi bagaimana ya ?

    Novrida Dwi Laksanti Reply
    • Silakan datang ke Helpdesk iGracias

      RISBANGSI Reply
  • Maaf ka kalau no tlpnnya udah ga aktif gmana ? Jadi di lupa pasword ga bisa kak

    Rizky robiana yasin Reply
    • Silakan datang ke Helpdesk iGracias

      RISBANGSI Reply
  • Dear admin, kalau sy lupa user SSO saya bagaimana ?

    Purnama Reply
  • kak kalo data di ssonya nomornya tidak terdaftar padahal saya masukin nomor saya di datanya bagaimana yah?

    panji Reply
    • kemungkinan ada salah input, silakan submit tiket Helpdesk iGracias

      RISBANGSI Reply
  • kalo ke helpdesk igracias di wakilkan bisa gak?

    febiola tambunan Reply
  • Saya sudah ke forgot password terus udah saya submit tapi belum ada sms dari telkom …nomor nya yang lama masih aktif padahal

    Muhammad Khalil Gibran Reply
    • Berarti anda wajib mendatangi kantor Helpdesk iGracias, di gedung Panambulai Lantai 2 (dekat lapangan upacara)

      RISBANGSI Reply
  • untuk helpdesk igracias tuh bisa dihubungi lewat mana ya ?

    renaldo Reply
  • Saya sudah ke forgot password terus udah saya submit tapi belum ada sms dari telkom …terus nomor nya kurang 1 digit, padahal nomor nya masih aktif

    muhammad ikbal j Reply
    • Silakan datang langsung ke Gedung Panambulai Lantai 2, Ruang Helpdesk IT – Direktorat SISFO

      RISBANGSI Reply
  • saya sudah mengisi form forgot password tetapi belum ada pesan masuk melalui sms ke nomor saya hingga saat ini

    satriotubagus666@gmail.com Reply
    • Silakan datang langsung ke Gedung Panambulai Lantai 2, Ruang Helpdesk IT – Direktorat SISFO

      RISBANGSI Reply
  • Kalau lagi pulang kampung gimana saya mau input matkul reset paswod dari tadi ga ada dapet sms

    Dio Reply
    • hal tersebut kemungkinan besar nomor handphone yang didaftarkan diprofile iGracias anda berbeda dengan nomor hp yang aktif, oleh karena itu pastikan nomor HP yang didaftarkan di iGracias itu benar.

      Hilfan Unit Konten dan Layanan IT Reply
  • buat apa bikin fitur forgot password, kalau disuru datang juga ke helpdesk sisfo jika nomor masih terdaftar dan aktif
    terima kasi

    candra Reply
    • Forgot password tidak perlu datang ke Helpdesk SISFO, karena akan dikirimkan konfirmasi melalui SMS ke nomor HP yang terdaftar di iGracias. Oleh karena itu pastikan nomor HP yang terdaftar di iGracias adalah nomor HP aktif, sehingga memudahkan apabila terjadi lupa password.

      Hilfan Unit Konten dan Layanan IT Reply
  • Kak. kenapa
    saya mau login email telkom username dan password salah terus.Tapi login IGRACIAS bisa??

    berkat manguliman Reply
  • saya sudah mengisi form forgot password tapi dari tadi sms tidak ada. Padahal no yang saya input di igracias masih aktif

    berkat manguliman Reply

Tinggalkan Balasan