Peran Prodi S2 Teknik Biomedis dalam Dunia Kesehatan

Peran Prodi S2 Teknik Biomedis dalam Dunia Kesehatan

Kemajuan teknologi biomedik membuka mata manusia akan berbagai kemungkinan kesehatan yang lebih maju. Prodi S2 Teknik Biomedis akan mencetak ilmuwan kreatif, inovatif dan berdedikasi.

Aneka penemuan baru di bidang kesehatan di saat pandemi mengalami kemajuan yang signifikan. Prodi S2 Teknik Biomedis Telkom University, ingin menjadi bagian dari perkembangan ilmu pengetahuan kesehatan yang memperbaiki kesehatan manusia.

Apa itu teknik biomedis? Bagaimana peranannya dalam menunjang kesehatan manusia? Mari kita cek berikut ini.

Peran Prodi S2 Teknik Biomedis dalam Dunia Kesehatan

Teknik Biomedis menciptakan sumber daya manusia yang berada dibalik peralatan canggih kesehatan.

Sebenarnya apakah Prodi S2 Teknik Biomedis itu? Apa saja hasil pendidikannya? Siapa saja yang bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan ini?

Berikut ulasan singkat berbagai pertanyaan tersebut.

Mengenai Teknik Biomedis

Teknik Biomedis adalah pendidikan yang mensinergikan pengetahuan kedokteran dengan ilmu teknik (engineering)..

Meluasnya penggunaan teknologi dalam berbagai aspek menginspirasi para ahli kesehatan untuk mengembangkan teknologi kesehatan. Menyatukan teknologi canggih dan pengetahuan biologis menghasilkan penemuan-penemuan yang tak terbayangkan sebelumnya.

Sarjana S2 Teknik Biomedis menciptakan ragam penemuan baru, berdasarkan penelitian yang kritis dan sistematis.

Hasil-hasil Teknik Biomedis

Pendidikan Prodi S2 Teknik Biomedis  menghasilkan berbagai alat canggih seperti MRI, alat pacu jantung, alat monitor jantung, alat cuci darah. Semua adalah alat yang selalui perbaharui dengan perlengkapan terbaru yang lebih up date dan detail.

Kemudian, adanya teknologi digital mempermudah dan mempercepat hasil data pemeriksaan atau diagnosa. Seperti peralatan laboratorium, USG 5 Dimensi, CT Scan, Mammogram dsb.

Aneka penemuan canggih itu pulalah yang membuat vaksin covid 19 mudah diproduksi dalam waktu cukup singkat. Belum lagi organ buatan, obat farmasi baru (HIV/Aids, kanker, jantung, dll), dan peralatan di NICU dan PICU..

Calon mahasiswa S2 Teknik Biomedis

Calon mahasiswa Prodi S2 Teknik Biomedis bisa berasal dari berbagai kalangan S1 yang sesuai Seperti dokter, dokter gigi, dokter hewan, kebidanan, MIPA, fisioterapi, gizi, farmasi, dan lain-lain.

Selain itu, ada persyaratan akademik yang harus sesuai ketentuan.

Prodi S2 Teknik Biomedis akan menjadi Pionir bagi perubahan-perubahan besar di dunia teknologi kesehatan. Ayo menjadi bagian dari perubahan yang membanggakan tersebut.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *