Profil Prodi S1 Teknik Elektro Telkom University

Profil Prodi S1 Teknik Elektro Telkom University

Prodi S1 Teknik Elektro mendapat akreditasi A dan bertujuan mempunyai kriteria pendidikan berstandar nasional dan internasional untuk menghasilkan lulusan profesional.

Barang elektronik selalu dibutuhkan di segala bidang untuk mendukung berbagai kegiatan sehingga didirikanlah Prodi S1 Teknik Elektro. Misalnya keberadaan laptop dan komputer sangat diperlukan oleh semua orang. Tidak itu saja, Barang elektronik lain juga diperlukan di industri, perkantoran, perusahaan, kendaraan, dan sebagainya. Berikut ini adalah ulasan tentang Teknik Elektro Tel-U.

Informasi Prodi S1 Teknik Elektro Tel-U

Sebelum mendaftar sebagai mahasiswa Telkom University maka Anda harus mengetahui informasi tentang jurusan yang diinginkan. Misalnya Anda ingin masuk prodi S1 Teknik Elektro Tel-U, berikut ini adalah informasinya :

Akreditasi

Jurusan Teknik Elektro mendapat akreditasi A yang diperoleh dari BAN-PT RI dengan nomor 2249/SK/BAN-PT/Akred/SX2016. Akreditasi tersebut berlaku sampai 13 Oktober 2021.

Kurikulum

Kurikulum S1 Teknik Elektro sebanyak 144 SKS dengan lama belajar 4 tahun atau 8 semester. Mahasiswa yang bisa mempertahankan nilai IP pada setiap akhir semester maka akan menerima program akselerasi 3,5 tahun atau 7 semester.

Tel-U menjaga tridarma perguruan tinggi dengan cara program studi dipimpin oleh :

  • Ketua Program Studi atau Kapordi
  • Dibantu Sekretariat Program atau Sekpordi
  • Dan beberapa koordinator

Visi, Misi, dan Tujuan

Setiap organisasi tentu mempunyai visi, misi, dan tujuan agar program yang diinginkan tercapai. Berikut ini visi, misi, dan tujuan prodi Teknik Elektro Tel-U :

  • Program studi ini mempunyai visi mampu berstandar internasional dan menjadi sarjana profesional di bidang Sistem Elektronika, Sistem Kendali, atau Teknik Biomedika
  • Misinya yaitu pendidikan berstandar internasional untuk mencetak lulusan yang menguasai pengetahuan dan teknologi Sistem Kendali, Sistem Elektronika, dan Teknik Biomedika.

Misi kedua untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi dari Sistem Kendali, Sistem Elektronika, dan Sistem Biomedika.

Misi yang ketiga adalah memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi Sistem Kendali, Sistem Elektronika, dan Teknik Biomedika.

  • Tujuan dari program Teknik Elektro di antaranya, pertama berstandar internasional.

Kedua lulusan mempunyai (integritas, kompetensi, dan daya saing nasional serta internasional).

Ketiga budaya riset, atmosfer akademik lintas budaya, dan jiwa wirausaha.

Keempat mempunyai karya penelitian dalam produk inovasi bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, serta mendukung pembangunan ekonomi nasional.

Kelima berperan aktif dalam tata kelola fakultas dan universitas serta dalam tata kelola pendidikan tinggi secara nasional maupun internasional.

Prodi Teknik Elektro Tel-U mempunyai kurikulum  144 SKS yang harus selesai 4 tahun atau 8 semester. Anda disarankan memilih Prodi S1 Teknik Elektro jika tertarik dengan barang-barang elektronik.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *