Prospek Kerja Teknik Industri Telkom University yang Wajib Anda Tahu

Prospek Kerja Teknik Industri Telkom University yang Wajib Anda Tahu

Prospek kerja Teknik Industri Telkom University sangat bervariasi. Kemampuan lulusan dari Telkom University untuk mengisi lowongan lokal maupun internasional.

 

Telkom University  melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri untuk mewujudkan lulusan yang kompeten. Prospek kerja Teknik Industri Telkom University di masyarakat sangat bervariasi. Sehingga dapat menyerap lulusan Teknik Industri.

Mengenal Teknik Industri Telkom University

Program studi Teknik Industri mengkhususkan ilmu teknik industri di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Teknik Industri telah mendapatkan akreditasi A dan akreditasi bertaraf internasional.

 

Kurikulum dengan total 145 SKS akan ditempuh dalam 8 semester. Kurikulum dijalankan dengan sistem kompetensi kerangka kerja sesuai kurikulum DIKTI dan IABEE.

 

Lulusan Teknik Industri dari Telkom University akan memiliki 3 kategori, yaitu:

Pegawai Profesional

Merancang lulusan Teknik Industri memiliki kemampuan untuk bekerja sebagai anggota tim maupun pemimpin di manajemen tingkat awal. Prospek kerja Teknik Industri Telkom University sudah dibekali dengan kompetensi mumpuni untuk menempati jabatan tersebut.

Studi Lanjut

Setelah selesai studi, lulusan dapat mengbangkan pengetahuan dan keterampilan. Sehingga mampu melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri.

Wirausaha

Lulusan mampu membuka lapangan kerja untuk diri sendiri dan orang lain dengan kemampuan dan jiwa enterpreneur.

 

Prospek Kerja Teknik Industri Telkom University

Berikut beberapa prospek kerja yang dapat dipilih oleh lulusan Teknik Industri, yaitu:

  • Lulusan Teknik Industri dapat bekerja di industri jasa. Anda bisa mendirikan jasa keuangan, konsultasi, teknologi informasi, dan pelayanan masyarakat.
  • Perkembangan teknologi menuntut perusahaan membuat kesepakatan dengan konsumen. Lulusan Teknik Industri dapat bekerja untuk mengolah informasi tersebut.
  • Lulusan Teknik Industri dapat bekerja pada bidang pemeliharaan, logistik, dan inventori di sektor manufaktur pada perusahaan besar.
  • Pengetahuan pengembangan manusia dari aspek perkembangan industri telah diberikan selama masa kuliah. Lulusan Teknik Industri dapat masuk ke bidang HRD.
  • Divisi Safety, Health, and Environment membutuhkan lulusan Teknik Industri. Anda bisa bergabung dengan divisi ini.

 

Prospek kerja Teknik Industri Telkom University bisa dipilih berdasarkan kemampuan dan minat para lulusan. Pilihan sektor yang menyerap banyak tenaga kerja di bidang ini, menjadikan Teknik Industri banyak peminatnya.

 

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *