Status Akreditasi Teknik Biomedis Telkom University

Status Akreditasi Teknik Biomedis Telkom University

Saat ini status akreditasi teknik biomedis Telkom university masih dalam proses. Namun jangan salah, jurusan ini sangat langka. Tidak banyak universitas yang memilikinya.

Jurusan Teknik Biomedis merupakan prodi yang menggabungkan keterampilan teknik dengan pengetahuan di bidang kedokteran. Di Indonesia saat ini hanya ada beberapa universitas saja yang memiliki jurusan ini. Salah satunya adalah Telkom University. Karena terhitung masih baru, akreditasi Teknik Biomedis Telkom University pun masih dalam proses.

Namun bukan berarti jurusan ini tidak layak dipilih. Karena Tel-U selalu menjaga keunggulan setiap jurusan dan prodi. Menerapkan standar yang tinggi dalam seluruh proses pembelajaran. Di Teknik Biomedis mahasiswa akan belajar bagaimana merancang alat-alat mekanis dan elektronika kedokteran. Serta mengaplikasikannya pada teknologi kesehatan. 

Prospek Kerja Dan Akreditasi Teknik Biomedis Telkom University

Belum resminya akreditasi Teknik Biomedis Telkom University tidak akan mengurangi luasnya peluang kerja bagi para lulusannya. Mengingat lulusan dari prodi ini masih langka, maka sayang sekali jika peluang kuliah di sini dilewatkan. 

Adapun prospek kerja bagi lulusan Teknik Biomedis adalah:

Tenaga Laboratorium Kesehatan

Laboratorium kesehatan memerlukan tenaga kerja terampil sekaligus mesin dan peralatan kesehatan yang mumpuni. Lulusan Teknik Biomedis sangat kompeten untuk bekerja di bidang ini.

Nakes Di Rumah Sakit Swasta Dan Pemerintah

Rumah sakit baik swasta maupun pemerintah selalu berusaha memberikan pelayanan kesehatan terbaik. Salah satunya dengan melengkapi instansi mereka dengan peralatan kedokteran canggih dan terdepan. Lulusan Teknik Biomedis dapat merancang mesin dan peralatan yang diperlukan rumah sakit tempatnya bekerja.

Tenaga Pendidik

Jika tidak ingin bekerja di bidang pelayanan kesehatan, para lulusan prodi ini juga bisa berkarir di jalur pendidikan. Misalnya mengajar di SMK Farmasi atau menjadi dosen.

Peneliti Pada Lembaga Penelitian Dan Keilmuan

Lembaga penelitian sangat memerlukan para ilmuwan yang memiliki kemampuan merancang mesin kesehatan. Dunia teknologi kedokteran berkembang dengan sangat pesat. Menjadi ilmuwan di bidang ini merupakan lahan aktualisasi diri yang sangat baik bagi lulusan Teknik Biomedis.

Dengan luasnya kesempatan untuk berkarya di berbagai bidang, menempuh pendidikan di jurusan ini akan sangat berpotensi untuk sukses di masa depan. Akreditasi Teknik Biomedis Telkom University akan segera disahkan. Pada saat itu para lulusan akan memiliki kesempatan tidak terbatas untuk terjun ke dunia kerja.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *