Teknik Logistik adalah Salah Satu Prodi Unggulan di Telkom University

Teknik Logistik adalah Salah Satu Prodi Unggulan di Telkom University

Teknik Logistik adalah salah satu prodi baru unggulan dari Telkom University. Yuk simak apa itu teknik logistik beserta prospek kerjanya.

Pendistribusian adalah hal penting di segala bidang bisnis, apalagi bagi bidang usaha yang berhubungan dengan pengiriman barang. Teknik Logistik adalah salah satu program studi yang ada di Telkom University atau Tel-U. Lulusan prodi ini memiliki jenjang karir atau prospek kerja yang menjanjikan karena semua bidang usaha memerlukannya.

Teknik Logistik adalah?

Industri dan logistik tidak bisa dipisahkan. Sebuah industri tentunya perlu mendistribusikan barang yang diproduksinya, bukan hanya itu, bisnis jual beli pun memerlukan logistik yang efektif. Di zaman serba online ini, logistik semakin diperlukan karena semakin mudahnya aktivitas pesan memesan.

Teknik logistik adalah ilmu mengenai perancangan dan pengaturan pendistribusian barang. Ilmu ini mempelajari dengan detail mengenai logistik mulai dari pemasok hingga ke penerima atau pembeli produk.

Program Studi Teknik Logistik

Program Studi Teknik Logistik adalah salah satu program yang memiliki prospek kerja yang luas. Anda yang tertarik mempelajari segala hal mengenai pabrik dan rantai pasok (supply chain) akan cocok dengan prodi ini.

Lulusan program studi ini dipersiapkan untuk menjadi sumber daya manusia yang mampu memajukan bidang logistik berbasis digital. Selain itu, lulusan juga dipersiapkan untuk mampu memastikan logistik sukses, efektif, dan berkualitas. Lulusan juga harus mampu memahami pelayanan konsumen mulai dari tempat fasilitas distribusi, pengaturan persediaan, transportasi yang digunakan, hingga intermoda.

Prospek Kerja Lulusan Program Studi Teknik Logistik

Lulusan dari program studi Teknik Logistik memiliki jenjang karir yang baik, Anda bisa menjadi ahli, manager, dan analis logistik. Prospek kerjanya juga sangat luas, Anda bisa bekerja di perusahaan:

  • Transportasi dan logistik. Ini mencakup semua transportasi seperti bandara, terminal, pelabuhan, dan stasiun.
  • Perusahaan pergudangan.
  • Ekspor dan impor.
  • Perusahaan penyedia jasa pelayanan logistik.
  • Selain di perusahaan, lulusan juga bisa menjadi tenaga pengajar ahli di universitas penyedia program studi teknik logistik.

Teknik Logistik adalah program studi yang memiliki jenjang karir yang luas. Lebih jelas mengenai jurusan teknik logistik, Anda bisa mengunjungi situs resmi Telkom University www.telkomuniversity.ac.id.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.