Tiga Program Kerja S1 Tel-U Untuk Meningkatkan Kualitas Lulusannya

Tiga Program Kerja S1 Tel-U Untuk Meningkatkan Kualitas Lulusannya

Beberapa program kerja S1 Tel-U adalah  meningkatkan hubungan masyarakat sebagai suatu bentuk pengabdian masyarakat dan berprestasi dalam bidang teknologi. 

Untuk Anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke salah satu  fakultas  program pendidikan Telkom University, apakah sudah mengenal berbagai macam program kerja S1 Tel-U? Alangkah baiknya, Anda mengenali satu-persatu, terutama untuk fakultas yang  program pendidikannya Anda incar selama ini.

Program Kerja SI Tel-U  Tentang Prestasi

Beberapa yang termaktub dalam program kerja S1 Tel-U adalah  meningkatkan hubungan masyarakat sebagai suatu bentuk pengabdian masyarakat dan berprestasi dalam bidang teknologi. Satu  lagi yang penting adalah mengadakan kerjasama dengan lembaga lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mutu lulusan.

Prestasi

Menjadi juara  pada ajang KRI atau lebih dikenal dengan Kontes Robot SAR Indonesia 2021 adalah salah satu program kerja untuk meningkatkan prestasi akademik.  Kejuaran ini dimenangi  oleh gabungan tim dosen dan mahasiswa teknik.

Penyelenggara KRI adalah Pusat Prestasi Nasional,  di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Inovasi yang dilakukan pada robot yang memenangi pertandingan adalah  terciptanya robot yang dapat menjadi penyelamat pada korban kebakaran. Robot dilengkapi dengan perangkat pencapit yang dapat digunakan untuk membawa korban dan membawa pemadam api yang berupa semprotan.

 

Kerjasama dengan Pihak Lain

Belum lama ini Telkom University bekerjasama dengan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan menggelar webinar yang bertajuk tentang Digital Financial Literacy 2021. Webinar  yang berjudul How to be Financial Literate:an Eye Opener for New Generation ini mengajak  peserta, khususnya mahasiswa  agar meningkatkan kemampuannya dalam bidang literasi digital

Hal ini menjadi perhatian, karena peningkatan Fintech telah menjadi kebutuhan yang mulai digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Trending naiknya transaksi cashless yang dilakukan oleh masyarakat menjadi salah satu indikator  pentingnya literasi keuangan digital.

 

Pengabdian Masyarakat

Dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu, percepatan vaksinasi Covid-19, Telkom University menggelar program  vaksinasi  untuk sivitas akademik Tel-U dan masyarakat yang berada di sekitar Kabupaten Bandung.

Program ini bekerjasama dengan Polda Jabar dan  alumni Fakultas Kedokteran UNPAD 1984. Pada program tersebut lebih dari 2.182  tervaksinasi. Tentu saja ini merupakan dukungan terhadap pemerintah untuk mempercepat menumbuhkan kekebalan secara kelompok.

 

Untuk program kerja SI Tel-U yang lainnya, Anda dapat  mengunjungi website resmi Universitas Telkom. Jangan ragu-ragu untuk memiliki program pendidikan yang menjadi incaran mu di Tel-U.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.