Resume Webinar "Mendatangkan Real Traffic Agar Website Anda Makin Kuat Di Google"

Mendatangkan Real Traffic ke Website

Categories

SEO Website

Topik yang akan dibahas dalam artikel berikut mengenai hasil resume webinar “Mendatangkan Real traffiC Agar Website Anda Makin Kuat Di google”

Cara Mendatangkan Real Traffic ke Website, agar website kita makin kuat dan bisa berada di page One Google

  • Buat postingan atau konten secara berkala, bisa juga setiap hari. Untuk Topik Artikel website e-Commerce atau penjualan, buat artikel artikel dengan keyword “gratis” “free” agar mampu menarik perhatian pembaca untuk berkunjung di wesite kita.

 

  • Share Artikel yang sudah kita buat pada akun social media kita contoh grup whatsapp, ataupun social media yang lai seperti twitter, facebook, linkedin dll. Meskipun traffic dari social media pengaruhnya tidak sebesar dari natural traffic namun cara mendatangkan traffic dengan share ke media social tentu juga bermanfaat. Jangan lupa untuk mencantumkan internal link dan usahakan pembaca atau user memiliki IP yang berbeda agar website kita semakin kuat dan lebih mudah untuk optimasi SEO nya

 

  • Memberikan Produk dan Jasa Gratis. Membuat halaman khusus berbagi, bisa produk, jasa atau e-book. Jika halaman artikel berbagi kita bisa terindeks dan ditemukan oleh pengunjung, hal ini tentunya bisa menguntungkan kita untuk menambah jumlah kunjungan ke website. Karena seseorang lebih tertarik dengan keyword keyword Free atau Gratis.

 

  • Membangun Backlink, Sebuah website untuk bisa populer dan mudah ditemukan di halaman pertama sebuah mesin pencari maka website tersebut membutuhkan SEO. Salah satu bagian dari SEO adalah membuat sebuah backlink yang bisa memberikan referensi ke website utama kita. Membangun backlink bisa dengan cara berkomentar di website orang lain dengan mencantumkan URL website kita ataupun melakukan guest post.

 

  • Mendaftarkan website ke Google menggunakan Google Search Console.

 

Berikut akan dibahas alasan mengapa website tidak berefek pada omset penjualan kita :

 

  1. Website kita tidak terindeks oleh Google, jadi walaupun konten yang kita buat banyak kemungkinan hal ini tentu sangat berpengaruh dengan omset yang kita dapatkan
  2. Website tidak masuk ke Page One Google. Karena pembaca lebih cenderung mengunjungi website website di peringkat atas Google
  3. Keyword keyword yang dipasang pada website atau pada artikel masih sedikit
  4. Tidak mengupdate konten secara berkala
  5. Traffic ke website kita sedikit
  6. Backlink yang mengarah ke website kita sedikit
  7. Hanya memiliki 1 website. Karena penanaman backlink yang baik adalah bila kita juga fokus membangun backlink pada website website subdomain.
  8. Tidak ada keyword penawaran atau keyword yang berbau gratisan pada artikel atau konten yang kita buat

 

Sekian hasil resume mengenai webinar “Mendatangkan Real traffic Agar Website Anda Makin Kuat Di google” semoga bermanfaat. Kunjungi website resmi Telkom University untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.