Katalog Layanan IT

Katalog Layanan Direktorat Pusat Teknologi Informasi

Universitas Telkom berkomitmen untuk memberikan “Layanan Prima” dalam rangka mewujudkan Universitas Telkom sebagai “World class university tahun 2017 untuk mendukung daya saing bangsa”, Universitas Telkom bertransformasi menjadi penyedia layanan TI yang profesional dengan mengimplementasikan standar internasional ISO 20000-1:2011. Salah satu hal utama yang harus diimplementasikan sesuai standar ISO 20000-1:2011 adalah dengan menerbitkan Katalog Layanan atau yang disebut juga dengan “Service Catalog”. Katalog layanan ini merupakan uraian tentang layanan-layanan yang disediakan Universitas Telkom beserta target kinerjanya. Cakupan layanan yang dicantumkan dalam katalog tersebut hanya layanan-layanan yang diberikan kepada pengguna TI di Universitas Telkom. Tujuan dari penyusunan Katalog Layanan ini tidak lain adalah agar kualitas dan detail layanan TI dapat didefinisikan secara jelas sehingga dapat diukur kinerjanya, dan pada akhirnya peran serta manfaat TI bagi pencapaian sasaran bisnis Universitas Telkom dapat dioptimalkan.

IsTIDevTIRiYanTI

Katalog Layanan Infrastruktur Teknologi Informasi

Katalog Layanan Pengembangan Produk Teknologi Informasi

Katalog Layanan Riset & Layanan TI

Service Catalog of Information Technology Center Directorate
Katalog Layanan Direktorat Pusat Teknologi Informasi

Layanan ini diperuntukkan bagi seluruh unit kerja pengguna layanan TI di Telkom University (disebut sebagai pelanggan/user). Oleh karena itu, Telkom University bersama dengan perwakilan pelanggan akan menyepakati kontrak kinerja layanan yang disebut Service Level Agreement (SLA) dengan durasi kontrak selama satu (1) tahun atau periode lain yang ditentukan.

Pelanggan mendapatkan hak-hak berikut:

  • Menggunakan manfaat ketersediaan sistem TI sebagaimana dijelaskan dalam LAMPIRAN A dengan tingkat kinerja sebagaimana dijamin dalam SLA.
  • Menerima dukungan untuk penyelesaian gangguan sehingga kinerja layanan seperti yang dijamin dalam SLA dapat tercapai.
  • Menerima laporan kinerja pelayanan yang diberikan 2 (dua) kali dalam setahun.

Katalog Layanan ini disampaikan dengan harapan agar manfaat layanan TI dapat dirasakan semaksimal mungkin bagi para penggunanya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Direktorat Layanan TI Pusat, nomor ekstensi: +62-82319949941, e-mail: helpdesk [@] telkomuniversity.ac.id.

DIREKTORAT PUSAT IT KATALOG LAYANAN UNIVERSITAS TELKOM

Tanggal yang Ditetapkan: Sesuai dengan tanggal setiap katalog layanan Revisi: Sesuai dengan revisi setiap katalog layanan