SLA and Service Catalog PuTI

Telkom University PuTi Directorate Service Catalog

The Directorate of Information Technology Center (PuTi) Telkom University provides services that can help business processes in learning activities at Telkom University.

For services available on

Monday – Thursday: 08.00 – 16.30 WIB Friday: 08.00 – 17.00 WIB

You can also visit the Service Desk section to get information about these services.

Location: Panambulai Building, 1st floor, Faculty of Informatics Engineering, Telkom University

Or use the communication channel via

PUTI Ticketing Application: https://satu.telkomuniversity.ac.id/auth/login 

Electronic Service Note

Whatsapp : 0823 1994 9941

With Guaranteed Minimum Availability of 93.07%

The following is a list of services available at the PuTi Directorate:

NoLayananDeskripsiCakupan Pengguna Layanan1st Level Support2nd Level SupportPerioda PenjaminanKomponen LayananKebergantungan Dengan Layanan LainOutcome
1Akses InternetLayanan permintaan dan penanganan terkait instalasi jaringan Wifi, instalasi jaringan LAN, akun tamu, permintaan ip publik dan internet IOT.mahasiswa, Pegawai, Dosen dan Unit di lingkungan Telkom UniversityService DeskKaUr. Infrastruktur TI3 Hari Kerjaa. Akses internet
b. Listrik
a. Infrastruktur jaringan
b. Sistem Autentikasi (e-Portal, SAM+, LDAP)
c. DNS
d. Keamanan jaringan
e. ISP
Mahasiswa, Dosen, dan Pegawai dapat menggunakan layanan internet di lingkungan Telkom University
2Shared HostingLayanan permintaan dan penaganan terkait Shared hostingmahasiswa, Pegawai, Dosen dan Unit di lingkungan Telkom UniversityService DeskKaUr. Pusat Data4 Hari Kerjaa. Internet
b. Server share hosting
c. Cloudflare
d. Listrik
a. Server web
b. Database server
c. Server email
d. Sistem keamanan
Layanan Share hosting dapat digunakan dengan baik
3ColocationLayanan permintaan dan penangana terkait penitipan server di Data Center Dosen dan Unit di lingkungan Telkom UniversityService DeskKaUr. Pusat Data7 Hari Kerjaa. Internet
b. Listrik
a. Infrastruktur penyimpanan data
b. Keamanan sistem
Layanan share hosting dapat bekerja dengan baik
4VPSLayanan permintaan dan penaganan terkait VPSmahasiswa, Staff, Dosen dan Unit di lingkungan Telkom UniversityService DeskKaUr. Pusat Data7 Hari Kerjaa. Internet
b. Listrik
a. Infrastruktur penyimpanan data
b. Keamanan sistem
Layanan VPS dapat bekerja dengan baik
5Email UnitLayanan permintaan dan penanganan terkait Email UnitUnit yang ada di lingkungan Telkom UniversityService DeskKaUr. Pusat Data3 Hari Kerjaa. Internet
b. Listrik
a. DNS
b. Microsoft
c. Keamanan
d. Penyimpanan data
Mendapatkan layanan email dan layanan tersebut berjalan dengan baik
6Website WordpressPermintaan dan pengelolaan pembuatan subdomain baru sesuai permintaan user serta penanganan gangguan website yang berefek rusaknya aplikasi website dan fungsi website tidak berjalan normalUnit yang ada di lingkungan Telkom UniversityService DeskKaUr. Konten dan Sumber Daya TI4 Hari Kerjaa. Internet
b. Servier hosting
c. DNS
d. WAF local
e. WAF Cloudflare
f. Listrik
g. Gateway (LDAP, Microsoft)
a. DNS
b. Microsoft
Dapat menggunakan layanan subdomain dengan domain utama *telkomuniversity.ac.id
7LisensiLayanan lisensi yang berkaitan dengan penyesuaian akun Microsoft, Adobe dan lisensi labUnit yang ada di lingkungan Telkom UniversityService DeskKaUr. Konten dan Sumber Daya TI3 Hari Kerjaa. Internet
b. Listrik
c. Gateway (LDAP, Microsoft)
Microsoft
Dapat menggunakan layanan lisensi yang telah disediakan
8Top Up Message BroadcastLayanan Top Up untuk mendukung pengiriman pesan secara massal kepada seluruh civitas Telkom University Unit yang ada di lingkungan Telkom UniversityService DeskKaUr. Konten dan Sumber Daya TI3 Hari KerjaInternetDapat mengirim pesan secara massal
9Pengembangan Aplikasi/APIMerupakan pengembangan Produk Teknologi Informasi oleh Direktorat PUTI meliputi aplikasi akademik (yang dibangun untuk memberi kemudahan pada pengguna dalam kegiatan administrasi akademik), aplikasi non-akademik (yang berpusat pada tata kelola sumberdaya di Telkom University) dan aplikasi strategi (layanan dasar yang menunjang sistem informasi secara keseluruhan).Seluruh pemilik proses bisnis Telkom University (Fakultas, Unit/Bagian, Direktorat/Bidang)KaBag. Pengembangan Produk TIKaUr. Pengembangan Priduk TI132 Hari Kerjaa. Internet
b. Server hosting
c. DNS
d. WAF Local
e. WAF Cloudflare
f. Listrik
g. Server LDAP
h. Gateway (LDAP, Microsoft)
Tergantung scop masing-masing, definisi detail akan di tentukan pada masing-masing projecta. Kode Program atau Database
b. Aplikasi
10RFC MinorPerubahan Aplikasi atau API merupakan layanan untuk melakukan penyesuaian atau penambahan fitur pada aplikasi yang terdaftar pada katalog aplikasi Bagian Pengembangan Produk IT dan sudah disetujui oleh pemilik proses. Perubahan Minor adalah perubahan aplikasi yang membutuhkan waktu eksekusi antara 2 minggu hingga 2 bulan. Waktu eksekusi akan dihitung oleh Sistem Analis.Seluruh pemilik proses bisnis Telkom University (Fakultas, Unit/Bagian, Direktorat/Bidang)KaBag. Pengembangan Produk TIKaUr. Pengembangan Priduk TI44 Hari Kerjaa. Internet
b. Server hosting
c. DNS
d. WAF Local
e. WAF Cloudflare
f. Listrik
g. Server LDAP
h. Gateway (LDAP, Microsoft)
Tergantung scop masing-masing, definisi detail akan di tentukan pada masing-masing projecta. Kode Program atau Database
b. Aplikasi
11Permintaan Data/AksesLayanan permintaan data yang meliputi permintaan data aplikasi, data log activity, data dokumen aplikasi, update data aplikasi, dan inject data aplikasi.Seluruh pemilik proses bisnis Telkom University (Fakultas, Unit/Bagian, Direktorat/Bidang)Service DeskKaUr. Pengembangan Priduk TI5 Hari Kerjaa. Internet
b. Server hosting
c. DNS
d. WAF Local
e. WAF Cloudflare
f. Listrik
g. Server LDAP
h. Gateway (LDAP, Microsoft)
Data terkaitMendapatkan data sesuai dengan permintaan
12Perbaikan bugsLayanan perbaikan bugs seperti filter tidak berfungsi dengan semestinya, gagal download/gagal upload, notifikasi tidak sesuai, data tidak sesuai, tombol tidak berfungsi, data tidak muncul/hilang dan error response APImahasiswa, Pegawai, Dosen dan Unit di lingkungan Telkom UniversityService DeskKaUr. Pengembangan Priduk TI5 Hari Kerjaa. Internet
b. Server hosting
c. DNS
d. WAF Local
e. WAF Cloudflare
f. Listrik
g. Server LDAP
h. Gateway (LDAP, Microsoft)
Microsoft
a. Kode Program atau Database
b. Aplikasi
13Informasi Layanan PublikLayanan informasi yang berkaitan dengan Layanan TI di PUTImahasiswa, Pegawai, Dosen dan Unit di lingkungan Telkom UniversityService DeskKaUr. Layanan Pengguna3 Hari Kerjaa. Internet
b. Listrik
c. Server LDAP
d. Gateway (LDAP, Microsoft)
Microsoft
User mendapatkan informasi sesuai dengan yang dibutuhkan