Cara Menyimpan File dari Aplikasi Office ke SharePoint

Apakah bisa kita menyimpan file dari aplikasi Office seperti Word, Excel, Power Point langsung ke Sharepoint kita? Jika bisa bagaimana caranya? Nah, pada panduan kali ini kita akan membahas langkah – langkah dalam menyimpan file dari beberapa aplikasi Office baik dekstop maupun online ke Sharepoint kita.

Dari Aplikasi Office Dekstop

  • Buka aplikasi Office seperti Word, Excel, Power Point maupun lainnya. Pada panduan ini akan dicontohkan melalui Word.
Cara Menyimpan File dari Aplikasi Office ke SharePoint
  • Pastikan bahwa aplikasi yang anda buka sudah sign in dengan akun Office Telkom University
  • Jika belum, anda bisa klik sign in atau add account dan melakukan proses login
Cara Menyimpan File dari Aplikasi Office ke SharePoint
  • Lalu untuk menyimpan file, anda bisa Klik Tab File pada kiri atas
  • Kemudian Save as File anda
Cara Menyimpan File dari Aplikasi Office ke SharePoint
  • Akan muncul opsi penyimpanan Sites seperti pada gambar, klik Sites tersebut
Cara Menyimpan File dari Aplikasi Office ke SharePoint
  • Pilih folder penyimpanan sesuai dengan yang sudah anda buat di Sharepoint
Cara Menyimpan File dari Aplikasi Office ke SharePoint
  • Beri nama File sesuai dengan kebutuhan, lalu klik Save
Cara Menyimpan File dari Aplikasi Office ke SharePoint
  • Untuk memastikan kembali sudah tersimpan ke Sharepoint, anda bisa Klik Drop Down pada Nama File lalu akan muncul Location penyimpanan. Jika locationnya sudah pada Sharepoint, maka file sudah berhasil tersimpan.
Cara Menyimpan File dari Aplikasi Office ke SharePoint

Dari Aplikasi Office Online

  • Buka halaman office.com, kemudian pilih Aplikasi yang ingin anda gunakan. Pada panduan ini akan dicontohkan melalui Excel.
Cara Menyimpan File dari Aplikasi Office ke SharePoint
  • Buat dokumen sesuai dengan kebutuhan
  • Lalu untuk menyimpan file, anda bisa Klik Tab File pada kiri atas
Cara Menyimpan File dari Aplikasi Office ke SharePoint
  • Kemudian Save as Copy pada file anda
Cara Menyimpan File dari Aplikasi Office ke SharePoint
  • Maka akan muncul folder penyimpanan seperti pada gambar
Cara Menyimpan File dari Aplikasi Office ke SharePoint
  • Klik folder tersebut, maka akan muncul opsi penyimpanan Shortcut untuk Folder Sharepoint seperti pada gambar
Cara Menyimpan File dari Aplikasi Office ke SharePoint
  • Klik Folder yang sudah dibuat pada Sharepoint tadi, lalu klik Save here
Cara Menyimpan File dari Aplikasi Office ke SharePoint
  • Untuk memastikan kembali sudah tersimpan ke Sharepoint, anda bisa Klik Drop Down pada Nama File lalu akan muncul Location penyimpanan. Jika locationnya sudah pada Sharepoint, maka file sudah berhasil tersimpan.
Cara Menyimpan File dari Aplikasi Office ke SharePoint

Demikian panduan untuk melakukan penyimpanan file dari aplikasi – aplikasi Office ke Sharepoint yang telah kita buat. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Direktorat Pusat Teknologi Informasi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca