Profil Direktorat Pusat Teknologi Informasi Universitas Telkom

Direktorat Pusat Teknologi Informasi disingkat PuTI, berada dibawah Wakil Rektor Bidang Dua (lihat struktur organisasi Telkom University). Bertanggung jawab untuk mendukung bisnis proses lembaga sesuai visi misi Telkom University melalui layanan Teknologi Informasi.

Guna mendukung layanan Teknologi Informasi di Telkom University, Direktorat PuTI membagi pembagian layanan menjadi 3, yaitu:

  • Bagian Pengembangan Produk Teknologi Informasi
    Alfian Akbar Gozali, Head of Information Technology Product Development Divison

    Alfian Akbar Gozali, Kepala Bagian Pengembangan Produk Teknologi Informasi

     

    • Bertanggung jawab mengembangankan sistem dan teknologi informasi bagi stakeholders universitas, terlibat dalam tim pengembang ICT blueprint pengembangan sistem dan teknologi informasi. Melakukan analisis dan menyusun program kerja serta aktivitas pengembangan aplikasi dan sistem informasi sebagai strategic tools untuk optimasi kinerja universitas.
  • Bagian Infrastruktur Teknologi Informasi
    Widi Tri Yuwono, Head of Information Technology Infrastructure Division

    Widi Tri Yuwono, Kepala Bagian Infrastruktur Teknologi Informasi

    • Bertanggung jawab atas pengelolaan serta pengembangan infrastruktur dan keamanan TI.
  • Bagian Riset & Layanan Teknologi Informasi
    Maya Setyawati, Head of Information Technology Services and Research Division

    Maya Setyawati, Kepala Bagian Riset & Layanan Teknologi Informasi

     

    • Bagian ini bertujuan mengkoordinasikan, mengorganisir dan memeriksa proses pengelolaan standarmutu teknologi informasi Direktorat Pusat Teknologi Informasi secara berkelanjutan sesuai denganstandar penjaminan mutu internal dan eksternal untuk meningkatkefektivitas Penjaminan MutuDirektorat Pusat Teknologi Informasi, proses permintaan layanan dan insiden IT dapat terselesaikandengan tuntas sesuai dengan SLA (Service Level Agreement) serta pengelolaan feedback dari layanan,riset terhadap kebutuhan Teknologi Informasi Universitas baik dari sisi hardware maupun software,mengelola seluruh resource dan performansi pemeringkatan webometric universitas yang menjaditanggung jawab Direktorat Pusat Teknologi Informasi.

 

Sambutan Direktur PuTI

Dadang Setiawan Direktur PuTI

Dadang Setiawan, Direktur PuTI

Dalam rangka mendukung target Telkom University menjadi World Class University (WCU), Direktorat Information Technology Center (PuTI) berfungsi sebagai “enabler” yang menjadi sarana penunjang pencapaian WCU di bidang Teknologi Informasi.

Selain itu, PuTI berkomitmen untuk secara bertahap bergerak menuju fokus pelanggan dari fokus operasional sebelumnya. Jika sebelumnya PuTI fokus pada kelancaran operasional, Direktorat PuTI secara bertahap akan mulai fokus pada kepuasan pelanggan di lingkungan Telkom University, tanpa melupakan kelancaran layanan IT. Dengan demikian, diharapkan tingkat layanan PuTI dapat meningkat dan menjadi lebih baik lagi.