Panduan Penggunaan Fitur Meeting pada Microsoft Teams

Microsoft Teams merupakan sebuah platform komunikasi dan kolaborasi terpadu yang menggabungkan fitur percakapan kerja, rapat video, penyimpanan berkas, dan integrasi aplikasi. Micosoft Teams memiliki beberapa fitur seperti:
- Obrolan – Berpesan kepada seseorang atau grup untuk membahas pekerjaan, proyek, atau hanya untuk bersenang-senang.
- Teams – Buat tim dan saluran untuk mengumpulkan orang-orang dan bekerja di ruang berfokus dengan percakapan dan file.
- Kalender – Koneksi dengan orang sebelum, selama, dan setelah rapat sehingga persiapan dan tindak lanjut mudah ditemukan. Hal Teams kalender disinkronkan dengan kalender Outlook Anda.
- Aplikasi – Temukan aplikasi yang sudah tak asing lagi dan jelajahi aplikasi baru untuk menyederhanakan, mengustomisasi, dan mengelola cara kerja Anda.
Dalam berjalannya proses migrasi dari penggunaan Google ke Microsoft salah satunya dalam penggunaan platform meeting online ini, terdapat beberapa permasalahan yang terjadi seperti belum mengetahui bagaimana cara pembuatan link meeting, membagikan link meeting, merekam meeting, serta membagikan video rekaman meeting. Maka dari itu, pada video panduan kali ini akan dijelaskan beberapa poin mengenai penggunaan fitur meeting pada Microsoft Teams. Berikut daftar isi dalam video panduan ini:
- Membuat meeting dan membagikan link meeting
- Join meeting dan merekam meeting
- Membagikan file rekaman meeting
Sebelum anda menikmati fiturnya, hal pertama yang harus anda lakukan yaitu mengunduh versi aplikasi dekstop Microsoft Teams. Kemudian lakukan login dengan menggunakan akun O365 anda dengan domain Telkom University.
Untuk lebih jelasnya mengenai panduan fitur meeting ini, anda dapat mengikuti video Panduan Penggunaan Fitur Meeting pada Microsoft Teams.

Demikian Video Panduan Penggunaan Fitur Meeting pada Microsoft Teams. Semoga bermanfaat.
Terima kasih.