Sosialisasi Google Scholar November 2023
Sehubungan dengan proses penilaian Webometrics yang dilakukan pada semester kedua (Periode Desember Januari 2024). Maka akan dilaksanakan Konsultasi Perbaikan Google Scholar guna memberikan penjelasan tentang standarisasi profile, perbaikan masalah artikel maupun akun yang harus dilakukan untuk meningkatkan penilaian Webometrics. Kegiatan akan dilaksanakan pada Jumat, 03/11/2023 pukul 09.00 hinga 11.00 WIB secara Online melalui Microsoft Teams.
RunDown Acara
Pada acara sosialisasi Google Scholar kali ini, materi yang akan dibahas yaitu sebagai berikut:
- Penjelasan kaitan Google Scholar dengan Webometrics
- Penjelasan Standarisasi Profile Google Scholar terbaru versi Webometrics
- Penjelasan Artikel/Akun Google Scholar yang bermasalah serta solusinya
- Sesi Tanya Jawab
- Penutupan
Langkah Penyelesaian Masalah Google Scholar
Untuk menyelesaikan permasalahan Google Scholar dapat melihat pada panduan berikut:
Solusi Problem Artikel serta Standar Profile pada Google Scholar
PDF Buku Panduan
Anda dapat mendownload buku panduan disini Download
Anda juga bisa mengakses panduan dari laman berikut https://it.telkomuniversity.ac.id/course/solusi-problem-artikel-serta-standar-profile-pada-google-scholar/
[pdf-embedder url=”https://it.telkomuniversity.ac.id/wp-content/uploads/2023/03/Buku-Panduan-Sosialisasi-Google-Scholar-2023.pdf” title=”PDF Buku Panduan Google Scholar”]
Link Data Akun Google Scholar dari Hasil Crawling periode Januari 2023
Berikut adalah data hasil crawling akun google scholar Telkom University serta penilaian profile google scholar Telkom University.
Pada Excel Laporan Google Scholar, terdapat sheet All Data GSC dimana berisi Hasil Crawling tiap user profile GS baik yang bermasalah maupun yang tidak bermasalah.
Data Penilaian Profile Google Scholar https://tel-u.ac.id/laporangscnov2023
Pada Grafik GS di Power BI, dapat dilihat juga perkembangan GS per Fakultas
Data Garafik Google Scholar dapat diakses melalui https://tel-u.ac.id/grafikgscnov2023
Video Sosilasiasi
Rekaman kegiatan akan dilampirkan setelah acara selesai
Jika terdapat kendala atau masalah terkait perbaikan akun maupun artikel dan profile Google Scholar, anda dapat mengirimkan ticketing melalui website situ-service desk https://situ-sis.telkomuniversity.ac.id/service-desk
Bapak/Ibu juga dapat mengjukan one-on-one melalui form berikut: https://it.telkomuniversity.ac.id/form-pengajuan/
Terima kasih.