Workshop Evergreen Konten Telkom University Periode Juli 2024 berfungsi untuk meningkatkan brand dan citra diri di Search Engine
08 September 2024 kita telah melaksanakan Workshop Evergreen Conten Telkom University secara Online di yang di selenggarakan oleh Tim Konten dan Sumber Daya Teknologi Informasi yang mana di hadiri oleh seluruh operator yang ada di campus telkom University yang ada di bandung, jakarta maupun surabaya, adapun materi di sampaikan oleh bapak hilfan soeltansyah selaku Kaur SDTI dan Mbak meilina selaku Staff Konten dan kata sambutan di sampaiakan langsung oleh bapak Dedy Rahman Wijaya selaku Direktur Direktorat Pusat Teknologi Informasi.
Di tahun ini terjadi beberapa Penurunan konten dan keyword Telkom University di search engine Hal ini dapat disebebakan karena beberapa hal antara lain sebagai berikut.
Pencarian Organik Rendah di Mesin Pencari: Hal ini menunjukkan bahwa keyword branding yang berkaitan dengan Telkom University belum banyak dicari pengguna internet. Bila dibiarkan ini akan menurunkan visibilitas website. Visibilitas website adalah kemampuan suatu website untuk selalu muncul dan mendominasi di halaman pertama Serach Engine.
Kurangnya Strategi Digital Marketing: Penurunan konten dan keyword mengindikasikan bahwa Telkom University belum aktif dalam mempromosikan citra, branding atau tidak memiliki strategi pemasaran digital (Digital Marketing) yang kuat.
Optimasi SEO yang Belum Berjalan dengan Baik: Jika situs web Telkom University tidak dioptimalkan SEO dengan baik hal ini juga menjadi penyebab Penurunan konten dan keyword di search engine
Perlu adanya strategi Digital Marketing melalui peningkatan konten dan keyword Telkom University di Search Engine. Diperlukan pengembangan konten website untuk meningkatkan kesadaran merek (brand awareness), menciptakan keterikatan dengan konsumen (brand engagement), dan meningkatkan reputasi merek (brand reputation) yang konsisten. Telkom University perlu untuk meningkatkan upaya digital marketing dan mempertimbangkan cara-cara baru untuk meningkatkan visibilitas mereka secara online.




Ada beberapa cara yang dapat dilakukan salah satunya Peningkatan produksi Konten Evergreen. Menurut situs website Search Engine Journal, Konten evergreen adalah konten yang tidak akan “ketinggalan zaman.” Konten jenis ini berbeda dengan konten yang sedang tren. Dimana konten evergreen memiliki dampak yang tinggi, bermanfaat, dan bersifat jangka panjang.
Maka dari itu Telkom University, Melalui Direktorat Pusat Teknologi Informasi menyelenggarakan kegiatan Workshop Evergreen Content untuk meningkatkan citra atau traffic website kita, adapun materi yang di bahas mengenai:
– Mengapa konten tidak bertahan lama tanpa Evergreen Content,
– Analisis kata kunci yang perlu dikuatkan untuk setiap subdomain unit,
– Pengenalan dan manfaat, serta cara membuat evergreen konten,
– Diskusi dan Tanya Jawab
Berikut ini adalah beberapa materi, recording dan dokumentasi kegiatan workshop
PDF Buku Panduan Search Engine Optimization
Anda dapat mendownload buku panduan Search Engine Optimization Telkom University. Download Buku Panduan Search Engine Optimization
Materi Workshop Digital Marketing Evergreen Content Periode September 2024
Anda dapat mendownload materi PPT Workshop Worksho Evergreen Content Periode September 2024 Periode July 2024. Download Materi Workshop Evergreen Conten Telkom University Priode July 2024
Dashboard Penilaian Website Periode July 2024
Berikut adalah Dashboard Penilaian Website Subdomain Telkom University. Lihat Di Dashboard Penilaian Website Telkom University
Video Recording
Dokumentasi Video dapat dilihat pada halaman Recording Sosialisasi Evergreen Conten Telkom University July 2024
Kami juga Mengucapkan Selamat kepada Fakultas Komunikasi dan Ilmu Sosial (FKS) & Dit Universitas Kampus Telkom Jakarta sebagai direktorat dengan Organic Traffic Monthly Tertinggi Periode Juli 2024









