Langkah Klinik Kesehatan Telkom University di Era Covid-19

Langkah Klinik Kesehatan Telkom University di Era Covid-19

Langkah Klinik Kesehatan Telkom University di Era Covid-19

BANDUNG, TELKOM UNIVERSITY –Sebagai salah satu universitas swasta terkemuka yang ada di Indonesia, tentu saja bukan hal yang mudah bagi Telkom University menciptakan lingkungan Kesehatan terbaik bagi setiap mahasiswa dan seluruh civiitas akademika didalamnya. Di era Pandemi Covid-19 ini tentu penting sekali meminimalisir resiko penularan. Oleh sebab itu langkah antisipasi pun terus diupayakan oleh Telkom University, bekerjasama dengan Klinik Kesehatan Telkom University yaitu Klinik Pratama TelkoMedika. 

 

Baca Juga : Fasilitas Kesehatan Apa Saja yang Ada Di Telkom University

 

Bentuk upaya pencegahan covid-19 ini yaitu seluruh mahasiswa baik itu yang berada di dalam lingkungan kampus atau di luar lingkungan kampus diwajibkan untuk selalu menjaga jarak untuk meminimalisir resiko penyebaran dan penularan covid-19. Telkom University juga memberlakukan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di lingkungan kampus, dimana pelaksanaan Work Form Office berlaku 100% untuk pejabat structural mulai dari REktor sanpai dengan Kepala Urusan/Asistant Manager dan 50% untuk Dosen dan tenaga kerja non structural.

 

Upaya lain yang dilakukan Telkom University dalam menghadapi masa pandemic covid-19 serta meningkatkan layanan Kesehatan yaitu dengan bekerjasama dengan IT Telkom Surabaya sejak awal 2020 untuk melakukan produksi APD Face Shield dengan 3D printer secara cepat. Ya, sejak kehadiran 3D printer yang ditempatkan pada laboratorium sistem produksi kampus IT Telkom Surabaya, komunitas dosen tidak pernah berhenti melakukan upaya pengembangan inovasi terbaru untuk membantu memberikan yang terbaik bagi negeri termasuk sumbangsih perang terhadap covid-19 yang sangat mematikan.

 

Baca Juga : Mengenal Lebih Dalam Layanan Kesehatan Milik Telkom University

 

Tujuan dari diproduksinya APD face shield secara cepat dan masal ini yaitu karena kita tahu bahwa masker dan face shield merupakan alat-alat Kesehatan yang wajib digunakan untuk meminimalisir penularan virus covid-19. Face shield juga merupakan salah satu APD yang wajib bagi setiap tenaga medis. Bahkan saat ini banyak rumah sakit atau pun fasilitas kesehatan lain seperti halnya laboratorium, klinik atau pun puskesmas yang mengalami krisis face shield. Kebutuhan face shield di lingkungan Klinik Kesehatan Telkom University sendiri saat ini tak perlu diragukan lagi, jumlahnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis. 

 

Segala macam model face shield yang telah dihasilkan akan dibagikan ke fasilitas fasilitas Kesehatan yang ada di Telkom University juga ke beberapa rumah sakit sebagai bentuk pengabdian masyarakat. Setiap dosen pun berharap dengan adanya mesin 3D printer ini, dapat membantu setiap orang untuk mempercepat terjadinya proses produksi supply APD bagi setiap tenaga medis yang memang membutuhkan bantuan alat APD lengkap guna melakukan tugasnya di bidang kesehatan.

 

Ketersediaan face shield yang memadai juga akan sangat berguna bagi setiap tenaga medis yang bekerja di Klinik Kesehatan Pratama TelkoMedika Telkom University yang setiap harinya menangani berbagai macam pasien baik dari kalangan mahasiswa Universitas Telkom maupun kalangan masyarakat umum yang membutuhkan bantuan mereka.

 

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.