Simak Salah Satu Layanan Konseling di Telkom University

Simak Salah Satu Layanan Konseling di Telkom University

Telkom University memiliki layanan konseling yang dikelola oleh Direktorat Kemahasiswaan Telkom University. Lalu apa tujuan dari adanya layanan ini?

BANDUNG, Telkom University – Hai TelUtizen tau kah kalian Layanan Konseling merupakan suatu program kesejahteraan mahasiswa yang berkonsentrasi pada pelayanan non akademik meliputi pelayanan konsultasi dalam bidang pendidikan, beasiswa, kesehatan, karir, pribadi dan diskusi seputar isu-isu kekinian yang ada dikalangan mahasiswa. Layanan konseling ini bertujuan untuk pengenalan yang lebih mendalam mengenai karakteristik individu atau mahasiswa, membantu mahasiswa dalam beradaptasi ataumenyesuaikan diri dengan perguruan tinggi, mengatasi problem akademik, sosial mupun individual yang mempengaruhi perkembangan akademik mahasiswa.

Upaya dalam meningkatkan Layanan Konseling Telkom University?

Salah satu bentuk upaya yang dilakukan Telkom University dalam meningkatan Layanan Konseling yaitu mengadakan kegiatan bimbingan konseling yang dilakukan oleh Direktorat Kemahasiswaan Telkom University, tujuan dari Layanan Konseling ini adalah agar mahasiswa dapat memilih, mempersiapkan diri, memegang tanggung jawab dan mendapatkan hal yang berharga dari keputusan yang diambilnya. Layanan Konseling ini juga dibagi menjadi 2 jenis yaitu Layanan Konseling yang dilakukan secara online maupun offline, perbedaan dari kedua jenis Layanan Konseling ini dimana Konseling Online dilakukan melalui fitur chatting bersama seorang konselor dari Direktorat Kemahasiswaan Telkom University sementara Konseling Offline dilakukan dengan mengobrol secara langsung bersama konselor di Direktorat Kemahasiswaan Telkom University.

Bagaimana Prosedur Pendaftaran Layanan Konseling Telkom University?

Prosedur pendaftaran kedua jenis Layanan Konseling ini dapat kalian lalukan melalui igracias Telkom University yaitu  pada menu Bimbingan Konseling lalu masuk ke bagian pendaftaran. Prosedur pendaftran kedua Layanan Konseling ini sama, baik secara online maupun offline. Kalian hanya perlu melakukan pendaftaran untuk memilih tipe dan tujuan konseling serta menentukan jadwal konseling sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, kalian juga dapat memilih konselor yang akan membantu kalian saat konseling nanti. Untuk alur detail mengenai tata cara pendaftaran layanan konseling dapat dilihat pada gambar berikut atau bisa melalui video youtube berikut.

 

Layanan Konseling Telkom University

Layanan Konseling Telkom University

Itulah Layanan Konseling yang ada di Telkom University. Untuk Info lengkapnya silakan kunjungi www.telkomuniversity.ac.id.

Baca Juga :

https://it.telkomuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *