Kegiatan Kunjungan & Workshop IAIN Pekalongan ke Direktorat PuTi

Kegiatan Kunjungan & Workshop IAIN Pekalongan ke Direktorat PuTi

BANDUNG, Telkom University – Direktorat Pusat Teknologi Informasi Telkom University (PuTI) menerima kunjungan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan pada Senin (27/09/2021). Bertempat di gedung Panambulai lantai 2 atau gedung Fakultas Informatika, Kepala Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data IAIN Achmad Rosyid beserta jajarannya yang merupakan perwakilan IAIN Pekalongan disambut oleh Kepala Bagian Riset dan Layanan Teknologi Informasi Maya Setyawati dan segenap struktural PuTI.

Agenda kunjungan ini adalah melakukan workshop Tata Kelola Teknologi Informasi guna menindaklanjuti kegiatan benchmarking yang sebelumnya dilakukan secara daring. Kegiatan Workshop Tata Kelola Teknologi Informasi ini dibuka oleh Kepala Bagian Riset dan Layanan Teknologi Informasi Maya Setyawati.  Workshop diikuti oleh jajaran kepala bagian dan kepala urusan dari Direktorat PuTi dan segenap perwakilan dari IAIN Pekalongan yang dilaksanakan selama tiga hari hingga Rabu (29/09/2021). 

Kegiatan Workshop Tata Kelola Teknologi Informasi 

Adapun kegiatan workshop memaparkan beberapa materi mengenai tata kelola teknologi informasi. Agenda pada hari pertama yaitu pemaparan materi Pengelolaan layanan IT berbasis ISO 20000-1:2018 oleh Kepala Bagian Riset dan Layanan TI yaitu Maya Setyawati. Kemudian dilanjut dengan pemaparan materi Strategi Peningkatan Peringkat Webometric oleh Kepala Urusan Konten dan Sumber Daya TI yaitu Hilfan Soeltansyah. Workshop dilanjut pada hari kedua dengan agenda yaitu melakukan sharing knowledge dan diskusi mengenai pengembangan SDM pengelola IT yang dipaparkan oleh Asep Deffi C selaku Kepala Urusan Pengembangan Produk. Kemudian pada hari terakhir, terdapat pemaparan materi Pengelolaan infrastruktur pendukung digital campus melakukan kegiatan oleh Kepala bagian Infrastuktur TI yaitu Widi Tri Yuwono. Selanjutnya, perwakilan dari IAIN Pekalongan mengikuti kegiatan Tour Facility IT dengan berkeliling ke lingkungan kerja yang ada di Direktorat Pusat Teknologi Informasi Telkom University. 

Kegiatan kunjungan dan workshop ini ditutup dengan  foto bersama dan pemberian buah tangan dari Telkom University sebagai kenang – kenangan dan dokumentasi atas kunjungan dari IAIN Pekalongan. Harapannya, sistem pengelolaan teknologi informasi beserta pengelolaan peringkat webometrics yang diaplikasikan oleh Telkom University dapat diterapkan juga pada IAIN Pekalongan.

Terima kasih kepada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan yang telah berkenan untuk melakukan kunjungan dan mengikuti serangkaian kegiatan workshop di Telkom University. Semoga kunjungan yang dilakukan dapat bermanfaat baik bagi Telkom University maupun IAIN Pekalongan kedepannya.

Penyerahan Souvenir Kunjungan IAIN Pekalongan

Penyerahan Souvenir Telkom University untuk IAIN Pekalongan

The post Kegiatan Kunjungan dan Workshop IAIN Pekalongan appeared first on System Information Operational.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.