Panduan Adobe E-Sign sebagai Signer dan Approver

Panduan Adobe E-Sign sebagai Signer dan Approver

Categories

Adobe

Panduan Adobe E-Sign sebagai Signer dan Approver

Adobe E-Sign sebagai Signer

  1. Signer akan menerima email dengan tampilan seperti ini
  2. Klik pada kolom kuning untuk menandatangani jika file sudah sesuai
  3. Terdapat 4 opsi untuk melakukan tandatangan, Yang pertama dengan cara melakukan pengetikan nama dari signer. Yang kedua dengan cara menggambar secara manual tandatangan yang akan dibubuhkan. Yang ketiga dengan meng-upload file tandatangan yang sudah discan. Yang keempat dengan cara mengisi nomor tersebut dengan nomor signer dan akan dikirimkan berupa sms yang berisikan link untuk melakukan tandatangan di hp
  4. Setelah membubuhkan tanda tangan maka klik “apply”
  5. Setelah kolom “tanda tangan” terisi maka klik “click to sign” untuk menyetujui tanda tangannya
  6. Jika sekiranya bukan wewenang “signer” yang dituju untuk melakukan tanda tangan maka klik Delegate signing to other
  7. Jika masih ada ketidakcocokan dalam file dan masih belum bisa ditandatangan maka klik decline to sign
  8. Setelah mengklik “delegate signing to other”, maka bisa mengisikan alamat email signer yang seharusnya dan menuliskan alasannya. Jika sudah terisi maka klik delegate
  9. Setelah mengklik “decline to sign”, maka signer bisa menuliskan alasan ketidaksesuaian pada file. Jika sudah terisi maka klik decline

Adobe E-Sign sebagai Approver

  1. Langkah pertama, buka Email, pastikan Anda sudah Sign in ke akun Anda. Kemudian, klik Pesan yang masuk dari pemohon.
  2. Klik Review and approve Untuk masuk ke halaman selanjutnya.
  3. Masukan Password yang sudah di buat oleh pemohon
  4. Kolom yang berwarna Kuning adalah kolom yang harus di tanda tangani
  5. Terdapat 4 Fitur untuk melakukan tanda tangan. Yang pertama adalah Types dengan cara mengetikan nama saja. Yang kedua adalah Draw untuk melakukan tanda tangan langsung. Yang ke tiga adalah Image dengan cara upload tanda tangan dalam bentuk image. Yang ke empat adalah Mobile untuk melakukan tanda tangan yang di kirim ke no hp, dan selanjutnya melakukan tanda tangan menggunakan hp dengan masuk ke link yang di kirim.
  6. Terdapat Opsi di pojok kiri atas jika dokumen yang di kirim bukan wewenang kita maka pilih Delegate signing to another
  7. Selajutnya masukan email yang akan di kirim dan masukan pesan
  8. Jika dokumen yang di kirim tidak sesuai, maka pilih Deciline to sign
  9. Selajutnya masukan pesan
  10. Jika dokumen sudah seuai dan sudah di tandatangani, maka klik Click to approve
  11. Dokumen berhasil di setujui

Untuk lebih jelasnya mengenai Panduan Adobe E-Sign sebagai Signer dan Approver ini, anda dapat mengikuti video tutorial Panduan Adobe E-Sign sebagai Signer dan Approver

Panduan Adobe E-Sign sebagai Signer dan Approver

Video Panduan Adobe E-Sign sebagai Signer dan Approver

Demikian Panduan Adobe E-Sign sebagai Signer dan Approver. Anda juga bisa membaca mengenai Adobe E-Sign sebagai Pemohon.

Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.